Obyek Wisata Rekreasi Alun-Alun Tulungagung

0 283

Alun-Alun Tulungagung

Alun – Alun Tulungagung merupakan salah satu ikon wisata sekaligus fasilitas umum di pusat kota Tulungagung, Jawa Timur. Keberadaannya cukup dikenal oleh masyarakat sebagai tempat bersanta dan menghabiskan waktu baik pagi, sang, sore, mapun malam. Pemerintah daerah setempat sedang berupaya mengembangkan kawasan alun-alun sebagai  hiburan rakyat dan tempat wisata alternatif di pusat kota.

Lokasi Alun-Alun Tulungagung

Alun-Alun Tulungagung (Aloon Aloon Tulungagung) atau dulu dikenal dengan Taman Kusuma Wicitra Tulungagung berada di Jl. R.A Kartini Tulungagung, Jawa Timur. Fasilitas Alun-Alun Tulungagng cukup lengkap seperti kamar mandi/wc umum, mushola, tempat duduk, ruang bermain sepatu roda, ruang bermain anak, jalur khusus untuk pijak refleksi kaki, taman, dan sebagainya.

Harga Tiket Alun-Alun Tulungagung

Pengunjung yang akan memarkir kendaraannya tidak perlu kesulitan karena telah disediakan area parkir di kedua sisi Alun-Alun Tulungagung. Area parkir yang disediakan tidak luas namun cukup menampung kendaraan pengunjung Alun-Alun Tulungagung. Beberapa petugas parkir yang berjaga cukup cekatan dalam mengatur kendaraan agar tertata rapi dan enak untuk dipandang. Biaya retribusi parkir Alun-Alun Tulungagung cukup murah hanya sebesar Rp1.000,- saja untuk kendaraan roda dua.

Akses Menuju Alun-Alun Tulungagung

Alun-alun Tulungagung atau Taman Kusuma Wicitra dikelilingi oleh bangunan Masjid Al Munawar dan Kantor Pos Tulungagung di sebelah barat; Pendopo Kabupaten “Kongas Arum Kusumaning Bangsa” sebagai pusat pemerintahan kabupaten Tulungagung di sebelah utara; Perpustakaan Daerah Kabupaten Tulungagung, Kantor DPRD dan Kantor Catatan Sipil di sebelah timur; serta bangunan hotel di sebelah selatan. Jarak dari Stasiun Tulungagung juga tidak terlalu jauh sehingga wisatawan yang baru turun dari kereta api bisa langsung menuju ke alun-alun ini dengan menggunakan transportasi umum atau berjalan kaki.

Source https://teamtouring.net https://teamtouring.net/alun-alun-tulungagung.html
Comments
Loading...