Obyek Wisata Pura Yeh Pulu Ubud Bali

0 27

Pura Yeh Pulu Ubud Bali

Salah satu tempat wisata budaya di Bali yang unik dan jarang wisatawan tahu adalah Pura Yeh Pulu Ubud Bali. Sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke pura Yeh Pulu Ubud adalah wisatawan asing. Wisatawan domestik sangat jarang mengunjungi objek wisata di Bali ini. Hal ini disebabkan karena kurangnya promosi akan tempat wisata sejarah ini, untuk wisatawan domestik. Informasi yang akan anda dapatkan seperti, keunikan, sejarah, serta lokasi wisata Yeh Pulu Ubud. Sehingga layak untuk dijadikan salah satu objek wisata di Bali yang harus anda kunjungi.

 

Lokasi Pura Yeh Pulu Ubud Bali

Lokasi dari objek wisata Yeh Pulu Bali, berada di desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar. Karena terletak di desa Bedahulu, pura Yeh Pulu juga sering disebut dengan nama Yeh Pulu Bedulu. Untuk berwisata ke objek wisata Yeh Pulu, anda tidak harus secara khusus meluangkan waktu untuk ke objek wisata di Ubud ini. Karena tempat wisata Yeh Pulu, searah dengan rute Kuta – Denpasar – Ubud – Kintamani. Rute wisata Kuta – Denpasar – Ubud – Kintamani, salah satu rute favorit wisatawan dalam memilih paket tour Bali.

Salah satu yang paling favorit adalah paket tour Ubud Kintamani. Jika anda memang menyukai wisata ke tempat bersejarah, maka pura Goa Gajah jangan anda lewatkan, karena lokasinya berdekatan dengan Yeh Pulu Relief. Yang unik dari lokasi Pura ini, karena terletak di lokasi persawahan. Lokasi persawahaan sangat luas dan tersebar di segala penjuru desa Bedulu. Jadi saat wisata, anda tidak hanya melihat relief sejarah pura, selain itu anda juga akan melihat pemandangan persawahaan yang  tertata rapi.

Akses Menuju  Pura Yeh Pulu Ubud Bali

Untuk mencapai lokasi tempat wisata Pura Yeh Pulu Bedulu Gianyar, cara terbaik adalah menggunakan jasa sewa mobil di Bali dengan sopir. Karena mencari lokasi dari tempat wisata ini, lumayan susah dan sangat jarang tersedia taksi untuk mengantar anda kembali. Selain itu menggunakan jasa sewa mobil + driver di Bali, selain harga total lebih murah, anda juga tidak perlu memikirkan akan tempat parkir dan kemacetan di jalan raya.

Untuk mencapai lokasi dari pura ini, anda harus melewati jalanan setapak lumayan kecil. Jalan setapak ini sangat terawat, baik dari sisi kebersihan dan keindahan. Perawatan akan jalan setapak ini, dilakukan oleh masyarakat sekitar yang memiliki organisasi pertanian, dengan nama Subak. Di lokasi objek wisata ini, tersedia sarana tempat parkir, toilet, toko penjual oleh-oleh khas Bali dan jasa pemandu wisata, jika anda ingin tahu lebih tentang sejarah Pura Yeh Pulu Bedulu.

Wisata Pura Dengan Relief Kuno

Anda pasti bertanya, apa yang dapat anda lihat di lokasi wisata Yeh Pulu Bedulu, sehingga anda harus berkunjung ke tempat wisata ini? Jika anda seorang yang menyukai relief sejarah kuno, seni pahatan dan suasana alam, maka objek wisata ini salah satu  tempat wisata yang harus dikunjungi di Bali saat liburan di Bali. Di objek wisata ini, anda akan dapat melihat banyak relief kuno yang sangat unik. Karena terdapat banyak relief di tempat wisata pura ini, maka tempat wisata ini sering disebut dengan nama relief Yeh Pulu. Relief bersejarah yang terdapat di sini, di pahat pada batu cadas, dan panjang relief sekitar 25 meter dengan lebar relief 2 meter.

Source https://www.rentalmobilbali.net https://www.rentalmobilbali.net/yeh-pulu/
Comments
Loading...