Obyek Wisata Punthuk Sukmojoyo Hill Magelang

0 189

Punthuk Sukmojoyo Hill

Punthuk Sukmojoyo adalah sebuah wisata perbukitan yang berada di sekitar perbukitan Menoreh Magelang. Adapun daya tarik wisatawanya adalah sebuah pemandangan Candi Borobudur, Gunung Merapi, dan landskap Magelang dari atas bukit. Puncak ini berada di sebelah kanan dari puncak tertinggi di Magelang yakni Puncak Mongkrong yang berada di selatannya.

Lokasi Punthuk Sukmojoyo Hill

Punthuk Sukmojoyo sendiri berada di Desa Giritengah dan berada di ketinggian kurang lebih 1000 mdpl. Untuk menuju kemari juga bukan perkara yang sulit sobat. Ada dua rute yang bisa kita lalui yang pertama dari candi Borobudur dengan menggunakan Jl. Badrawati sekitar 7 Km sekitar 20 menit. Atau melalui jl. Jendral Sudirman sekitar 9 Km. Lokasinya yang berada di dekat pemukiman penduduk terkadang menyulitkan para pengunjung dari luar kota yang hendak berkunjung kemari. Tak ada salahnya jika anda mencoba bertanya kepada warga sekitar mengenai lokasinya, agar tidak tersesat.

Akses Menuju Punthuk Sukmojoyo Hill

Untuk menuju Punthuk Sukmojoyo terdapat satu rute untuk menuju puncak sukmojoyo tersebut. Kalian Cari jalan yang menuju ke terminal Borobudur, di arah Candi Borobudur, ada pintu masuk candi kemudian kalian akan melihat pertigaan yang biasa disebut dengan nama pertigaan BU SUM. Lalu lurus saja terus ikuti jalan arah Majaksingi dan nanti akan ada sebuah perempatan yang sebelum SD Negeri TUKSONGO 1. Lalu kalian ambil saja ke arah kanan untuk ke perempatan Gunden. Kemudian kalian ambil ke Kiri, ambil arah jalan Balai Desa Giritengah.

Rute yang pertama adalah dari Balai Desa Giritengah kalian bisa ambil ke arah kanan dan lewat Dusun Gedang Sambu. Setelah itu terdapat pertigaan, ambil saja arah kanan kemudian lurus terus. Darisana akan ada plang petunjuk jalan untuk menuju puncak sukmojoyo dan tinggal mengikutinya.

Harga Tiket Masuk Punthuk Sukmojoyo Hill

Sebelum memarkirkan sepeda motor pengunjung perlu membayar tiket masuk terlebih dahulu. Sangat murah, hanya Rp.3.000/motor. Untuk masalah parkirnya nanti silahkan di parkir di serambi masjid At-Taqwa.

Source wisata magelang
Comments
Loading...