Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-657pFX.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Obyek Wisata Puncak Sibarat Purbalingga

0 809

Puncak Sibarat

Puncak Sibarat adalah salah satu tempat wisata bukit yang ada di Purbalingga. Pucak Sibarat ini memiliki keindahan tiada duanya. dan dapat melihat pemandangan, hunting sunrise, camping ground, jembatan untuk selfi di lengkapi menara 7 meter serta rumah terbalik, hijaunya hutan pinus, pemandangan Gunung Sindoro Sumbing, dan bendungan Panglima Besar Jenderal Soedirman.

Keindahan Puncak Sibarat

keindahan Puncak Sibarat mulai terekspos di media sosial. Pasalnya bukit berketinggian 620 mdpl ini sekarang di beri spot spot foto kekinian. Seperti gardu pandang yang terbuat dari bambu, menara setinggi 7 meter dan rumah terbalik. Pemandangan dari atas puncak sibarat ini juga menyegarkan mata. View gunung sindoro sumbing dan hijaunya hutan pinus di sekitar puncak sibarat, menciptakan lanskap yang luar biasa. Puncak Sibarat juga menjadi tempat asik untuk hunting sunrise. Bagi yang suka camping, tersedia camping ground yang mampu menampung puluhan tenda. Spot lain yang tak boleh kamu lewatkan di desa wisata Gunung Wuled adalah, lampion lampion yang berada di tengah sawah. Lokasinya masih satu kawasan dengan Puncak Sibarat ini.

Lokasi Puncak Sibarat

Puncak Sibarat ini terletak di dusun Bawahan, Desa Gunungwuled, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga. Lokasinya berjarak sekitar 20 km dari pusat kota purbalingga dengan waktu tempuh 40 menit hingga 1 jam. Tidak ada angkutan umum menuju desa gunungwelud, jalanya juga cukup sempit. Jadi jika ingin kesini sebaiknya menggunakan kendaraan roda dua.

Rute Menuju Puncak Sibarat

Dari pusat kota silahkan menuju desa sumampir dan dilanjutkan menuju desa tanalum. Setelah sampai di dusun pucung rumbak, kamu akan menemukan pertigaan beloklah kekanan. Ikuti jalan tersebut dan kamu akan sampai di lokasi puncak sibarat Gunung Wuled.

Source wisata purbalingga
Comments
Loading...