Obyek Wisata Puncak Pandang Secokro Wonogiri

0 321

Puncak Pandang Secokro

Puncak Secokro Wonogiri kini menjadi salah satu dari sekian banyaknya gardu pandang yang ada di daerah Jawa Tengah. Keindahan alam yang disajikan Gardu Secokro menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan yang ada di sekitar kawasan tersebut atau bahkan dari luar daerah Wonogiri sendiri, tak heran apabila saat ini Gardu Pandang Secokro dikunjungi ±700 orang setiap harinya. Seperti kebanyakan wisata Gardu Pandang yang ada saat ini, Puncak Secokro menyajikan daya tarik berupa pemandangan khas perbukitan, pohon-pohon yang menjulang tinggi dengan ditemani udara segar menjadi penambah kenyamanan saat kamu liburan ditempat ini.

Puncak Pandang Secokro

Lokasi Puncak Secokro terletak di wilayah Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri tepatnya berada di Desa Bakalan. Kawasan ini merupakan perbatasan antara propinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Keberadaan wisata puncak secokro sendiri merupakan buah karya yang dibangun dan dikelola atas dasar swadaya masyarakat khususnya para pemuda karang taruna di Desa Bakalan. Tak hanya membuat gardu pandang saja sebagai spot foto yang menarik dan lokasi untuk menikmati pemandangan alam sekitar, namun disini juga terdapat beberapa gazebo dan tempat duduk yang dapat dimanfaatkan untuk bersantai sambil menghirup udara segar di Kawasan Puncak.

Walau terbilang masih baru, Puncak ini cukup cepat dikenal dan populer dikalanagn traveler, wajar saja pengunjung yang datang ke tempat tersebut kian meningkat setiap harinya, apalagi kalau akhir pekan tiba. Secara tidak langsung keberadaan Puncak Secokro Wonogiri ini dapat membantu ekonomi warga sekitar dari banyaknya wisatawan yang datang

Gardu Pandang Secokro

Gardu Pandang Secokro Wonogiri memiliki ketinggian mencapai 693 mdpl (meter diatas permukaan laut). Dengan demikian maka puncak tersebut lebih tinggi dari pada Bukit Cumbri Ponorogo yang sudah lebih dulu dikenal oleh wisatawan. Salah satu nila plus dari kawasan wisata puncak disini dibandingkan dengan wisata puncak lainnya adalah lokasinya tak terlalu jauh dari tempat parkir. Meski harus berjalan kaki, namun jaraknya tidak terlalu jauh dan juga tidak terlalu terjal.

Daya Tarik Gerdu Pandang Secokro

Daya tarik lainnya yang dapat disajikan tempat ini adalah, saat pagi hari kamu akan mendapati pemandangan alam pengunungan dengan diselimuti kabut tipis, namun kondisi seperti ini tidak pasti, kadang berkabut, kadang pula tidak ada sama sekali. Makanya kalau mau berkunjung kesana usahakan sepagi mungkin, siapa tau kamu beruntung.

Source wisata wonogiri
Comments
Loading...