Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-d4WbP9.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Obyek Wisata Puncak Gunung Lanang Banjarnegara

0 356

Puncak Gunung Lanang

Gunung Lanang adalah salah satu tempat wisata Yang ada di Banjarnegara. Gunung Lanang ini terletak di Dusun Wiradrana Kec. Bawang Banjarnegara. Jika di ukur menurut ketinggian memang gunung ini tidak sampai 600 meter diatas permukaan laut namun warga sekitar tetap menganggapnya sebagai gunung mungkin karena pengaruh kuno secara turun-temurun.

Asal Mula Gunung Lanang

Gunung Lanang yaitu Batu yang sangat besar yang menyerupai gunung, Asal mula diberi nama Gunung Lanang yaitu dari bentuknya yang menyerupai alat kelamin laki laki jika dillihat dari kejauhan, Menurut warga sekitar.
Gunung Lanang yaitu Pasangan dari Gunung Wadon atau yang lebih di kenal dengan nama Gunung  Tampomas, Gunung Lanang menurut warga sekitar sangat sakral, dan kita bisa lihat apabila kita mengunjungi Gunung Lanang masih di jumpai beberapa sesajen, maka dari itu jika kita berkunjung kesana harus menjaga perilakunya, supaya terhindar dari hal hal yang tidak di inginkan.

Akses Menuju Gunung Lanang

Aksesnya cukup mudah karena suda dilalui aspal semua. hanya dengan waktu sekitar 45menit dari jalan raya. Bagi kalian yang ingin ke Puncak Gunung Lanang, kalian harus menyiapkan fisik dahulu, karena jalan ke Puncak sangat menguras tenaga. namun tidak disarankan untuk naik ke puncak saat hujan, karena daerah tersebut rawan sekali tersambar petir, sangat butuh perjuangan untuk sampai ke Puncak Gunung Lanang, namun perjuangan tersebut akan terbayar dengan keindahan pemandangan dari Puncak Gunung Lanang ini.

Fasilitas Gunung Lanang

Walaupun Gunung Lananag tak sepopuler wisata puncak lawe yang ada di Kecamatan Banjarmangu, Banjarnegara. Mungkin dengan Penambahan fasilitas seperti Tali tambang akan lebih memudahkan pengunjung dan jelas akan menambah jumlah pengunjung. Di Gunung Lanang sendiri tidak di kenakan biaya alias gratis.
Source wisata banjarnegara
Comments
Loading...