Obyek Wisata Pemandian Sumber Air Panas Cikundul Sukabumi Jawa Barat

0 179

Sumber Air Panas Cikundul

Pemandian Air Panas Cikundul merupakan salah satu Obyek wisata pemandian yang berada di wilayah Kelurahan Cukundul Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, Jawa Barat. Panorama keindahan alamnya cukup mempesona tertata dengan baik dan rafi, setiap pengunjung berasa kerasan   nyaman, tentram, sambil  menikmati nuansa keindahan alam sekitar.

Fasilitas Sumber Air Panas Cikundul

Obyek wisata Pemandian Air Panas Cikundul, memiliki beberapa fasilitas pemandian meliputi, cottage,  kamar rendam air panas, kolam renang dewasa, kolam renang anak-anak serta  tempat bermain anak-anak dan yang menambah  keindahan  dikelilingi alam pegunungan, sehingga memiliki daya tarik tersendiri.

Keistimewaan Sumber Air Panas Cikundul

Keistimewaan Sumber Air Panas Cikundul   berhimpitan dengan sungai cimandiri, sambil berendam kadangkala ditemani satwa langka yakni biawak yang sesekali muncul ditengah-tengah hirup pikuk para  pengunjung.

Akses Menuju Sumber Air Panas Cikundul

Kemudahan untuk menuju lokasi Obyek wisata Sumber Air Panas Cikundul, karena sarat ditunjang dengan kwalitas dan kwantitas  infra struktur jalan, dari arah pusat perkotaan dapat ditempuh hanya dalam jangka waktu lebih kurang 10 menit, baik melalui kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat.

Harga Tiket Sumber Air Panas Cikundul

Bagi penunjung yang ingin menginap di Cikundul ini sewa kamar per malam berkisar Rp 110.000,- sd Rp 125.000,-. Kemudian untuk tarif masuk kolam renang, yaitu untuk anak-anak sebesar Rp 3000,- dan dewasa Rp 4000. Sedangkan untuk kamar rendam dikenakan tariff Rp 25.000,- Sejak dibangunnya tahun 2009 hingga kini Obyek wisata Sumber Air Panas Cikundul semakin hari mengalami peningkatan yang cukup berarti, hampir  semua fasilitas yang ada dibenahi ditata sedemikian rupa,  termasuk lahan parkir dan lokasi tempat warung jajanan dibangun strategis menambah nuansa keasrian, sebagai langkah kemudahan bagi wisatawan dan wisatawati  dalam memperoleh makanan dan minuman yang diperlukan.

Obyek wisata Sumber Air Panas Cikundul nampak perlu dikembangkan, karema setiap hari hari libur sering terjadi lonjakan pengunjung, dari dalam dan luar kota Sukabumi, terutama dari daerah ibukota jakarta dan dari daerah  Ibu kota propinsi lain yang melebihi kafasitas daya tampung yang ada pada akhirnya mereka beralih ke tempat obyek wisata lain yakni Obyek Wisata sumber air panas Cisolok Kabupaten Sukabumi dan Garut.

Source wisata jabarprov
Comments
Loading...