Obyek Wisata Pemandian Sayur Blora Jawa Tengah

0 217

Pemandian Sayur

Obyek Wisata Pemandian termasuk obyek wisata yang sangat ramain dikunjungi oleh wisatawan,mereka dapat berenang, bermain air dan juga sebagai sarana hiburan jika merasa bosan dengan kegiatan rumah. Termasuknya adalah Wisata Pemandian Sayuran yang sangat Indah danjuga berhawa atau bersuasana sangat sejuk dan segar sehingga banyak pengunjung dan wisatawan yang sangat betah karena kenyamanannya di Pemandian yang satu ini,biasanya obyek wisata ini dikunjungi oleh masyarakat Blora sendiri maupun orang dari luar kota yang sengaja berkunjung ke sini.

Pemadnian Sayuran ini memiliki 2 buah kolam renang,yang satu untuk orang dewasa dengan panjang kolam 50 meter dan lebar kolam renang 17 meter pada kolam dewasa ini dibedakan tingkat kedalamannya dari 90 cm hingga 360cm, sedangkan untuk kolam anak anak memiliki kedalaman kolam 60 cm. Objek wisata ini memiliki luas tempat hingga 6,6 hektar dan juga objek wisata ini berada di wilayah perbukitan dengan ketinggian 250 meter diatas permukaan laut sehingga memiliki hawa sejuk dan segar.

Lokasi Pemandian Sayur

Pemandian Sayuran ini terletak di Desa Soko, Kecamatan Jepon Kabupaten Blora, lebih kurang 14 km ke arah timur Kota Blora didirikan pada tahun 1990 dan dibangun dengan Standar Nasional dan sudah ditata oleh pemerintah sejak awal dibangun sehingga sekarang Pemandian ini sudah menjadi besar, maju dan ramai pengunjung. Obyek wisata ini menjadi target para keluarga jika liburan sudah tiba karena selain murah tempat ini juga memiliki suasana alam yang sangat alami dan natural, hawa sejuk dan segar serta angin yang meniup areal Pemandian Sayur membuat tempat ini layak diacungi jempol sebagai obyek wisata yang maju.

Aksesbilitas Pemandian Sayur

Tepat diatas Pemandian ini terdapat Padepokan Waringan Seto yang pada setiap bulan menadakan prosesi adat yang sangat menarik sehingga acara ini menjadi pancingan dan penunjang untuk membuat obyek wisata Pemandian Sayur menjadi lebih ramai dari biasanya, bahkan pengunjung mancanegara pun juga datang ke tempat ini. Jika anda mengunjungi obyek wisata ini, anda dapat mencoba naik keatas bukit kurang lebih 2 kilometer dan anda akan melihat pemandangan yang sangat menakjubkan,anda dapat melihat keindahan Pantai Utara, Obyek Wisata Waduk Tempuran dan Kota Blora yang dilihat dari atas bukit, hal ini pula dapat menjadi penunjang untuk ramainya Pemandian Sayur ini.
Source wisata blora
Comments
Loading...