Obyek Wisata Pemandian Alam Selokambang di Lumajang

0 222

Pemandian Alam Selokambang

Pemandian Alam Selokambang merupakan pemandian alam yang terletak di Desa Purwosono, Kecamatan Sumbersoko, Lumajang, Jawa Timur sekitar 7 km arah barat dari Kota Lumajang dan bisa ditempuh dalam waktu 15 menit saja. Jalan menuju Selokambang cukup mulus, dan dapat dilalui oleh berbagai kendaraan. Pemandangan yang masih alami dengan pepohonan yang begitu rimbun menambah kecantikan pemandian alam Selokambang ini.

Tidak hanya pemandangannya saja yang indah dan sedap di pandang mata, air di pemandian Selokambang ini sungguh menyegarkan bagi siapa saja yang mandi disana. Air dari pemandian Selokambang ini juga dialirkan ke sungai-sungai dan dimanfaatkan untuk mengairi sawah-sawah disekitarnya, sehingga tidaklah mengherankan jika disekitar pemandian bisa kita dapatkan pemandangan sawah-sawah yang hijau.

Fasilitas Pemandian Alam Selokambang

Fasiltas lain yang bisa anda nikmati selain mandi dan berenang, di Selokambang juga menawarkan beberapa permainan, seperti permainan anak, flying fox, perahu dayung, perahu kayuh, serta lapangan tenis. Jika anda merasa lapar, anda tidah usah khawatir karena di sekitar pemandian juga terdapat warung-warung gazebo, yang menawarkan beraneka ragam kuliner tradisional. Anda yang berasal dari luar kota bisa bermalam atau menginap di hotel yang berada di Kota Lumajang, yang masih dekat dengan lokasi Pemandian Alam Selokambang. Berikut daftar Hotel di Kota Lumajang.

Akses Menuju Pemandian Alam Selokambang

Akses jalan untuk menuju lokasi objek wisata ini cukup mudah lho. Jika berada di Lumajang, kamu dapat melalui Jl. Merdeka Bodang yang merupakan rute atau jalur tercepat untuk menuju lokasi pemandian tersebut. Atau kamu juga dapat melalui percabangan dari Jl. Merdeka Bodang dan Jl. Semeru sebagai rute atau jalur alternatif. Kamu dapat menggunakan angkutan umum, ataupun kendaraan pribadi roda dua dan empat untuk menuju lokasi dari objek wisata tersebut. Jika menggunakan angkutan umum, kamu bisa berhenti pada tempat pemberhentian terdekat dan kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek ataupun berjalan kaki.

Harga Tiket Pemandian Alam Selokambang

Untuk jam buka dari objek wisata ini adalah mulai dari pagi hingga petang hari waktu setempat dan kamu akan dikenakan tarif Rp. 6.000 untuk memasuki kawasan dari pemandian tersebut. Jika ingin berkunjung pada hari libur ada baiknya untuk datang lebih pagi, sebab objek wisata ini akan ramai dengan pengunjung pada saat hari libur.

Source https://www.tempat.co.id https://www.tempat.co.id/wisata/Pemandian-Alam-Selokambang
Comments
Loading...