Obyek Wisata Pemandian Air Panas Tirta Husada Brebes Jawa Tengah

0 288

Pemandian Air Panas Tirta Husada

Obyek wisata Pemandian Air Panas Tirta Husada merupakan salah satu objek wisata pemandian yang paling terkenal di Kabupaten Brebes Jawa Tengah adalah Pemandian Air Panas Tirta Husada. Objek wisata tersebut terletak di Dukuh Kedungoleng Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Dengan jarak kurang lebih 75 kilometer dari pusat Kota Brebes Pemandian Air Panas Tirta Husada ini menjadi suatu tempat wisata air panas alami yang sebagai terapi berbagai macam penyakit diantaranya rematik, pegal linu, penyakit kulit. Selain itu di lokasi ini juga di jadikan sebagai tempat rekreasi keluarga yang nyaman. Tempat wisata tersebut sangat potensial dijadikan sebagai tempat rekreasi untuk melepas penat karena aktifitas sehari – hari.

Daya Tarik Pemandian Air Panas Tirta Husada

Kawasan wisata Pemandian Air Panas Tirta Husada ini memiliki luas area sekitar kurang lebih 1 Ha. Dan di bangun sekitar tahun 1976. Daya tarik wisata di Pemandian Air Panas Tirta Husada ini yaitu berupa pemandangan alam hutan pinus yang tumbuh subur serata rindang disepanjang jalur menuju lokasi wista tersebut. Kolam air panas yang ada di lokasi wisata ini menjadikan daya tarik para wisatawan yang datang untuk mencari obat penyakit kulit dengan cara mandi di kolam air panas yang berada di lokasi tersebut.

Fasilitas Pemandian Air Panas Tirta Husada

Fasilitas–fasilitas yang ada di lokasi Pemandian Air Panas Tirta Husada ini diantaranya cafe dan resto, kamar mandi, kolam renang anak, penginapan, arena bermain anak, mushola, dan tempat parkir yang luas. Selain itu di lokasi objek wisata ini juga sudah terbangun warung – warung makan yang menyediakan menu masakan khas Kabupaten Brebes, diantaranya kupat sate blenggong, bandeng bakar lumpur, telur asin Brebes, tape ketan daun jambu. Untuk itu pengunjung tidak usah takut kelaparan, sebap menu makanan tersebut memiliki harga yang sangat murah.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Tirta Husada

Tiket masuk di objek wista Pemandian Air Panas Tirta Husada sekitar kurang lebih Rp. 2.000,- per-orang pada hari – hari biasa, sedangkan pada hari liburan objek wisata ini mematok harga tiket sekitar Rp. 3.000,- per- orang. Lumayan murah pas sesuai isi kantong para wisatawan bukan. Untuk sebab itu jangan sampai terlewatkan momen tersebut, segera kunjungi objek wisata Pemandian Air Panas Tirta Husada tersebut.

Source wisata fromaxmaroe
Comments
Loading...