Obyek Wisata Pemandian Air Panas Prataan Tuban

0 155

Pemandian Air Panas Prataan merupakan salah satu diantara wahana wisata alam yang ada dikabupaten tuban . Selain Pemandian Air Panas Prataan terdapat juga Pemandian Air Panas yang ada di wilayah kecamatan bangilan nama tempatnya yaitu Wisata Alam Sumber Nganget Bangilan. Kedua tempat wisata alam ini memiliki kesamaan diantaranya sumber mata air yang keluar panas sama-sama dari sumber alam.

Keduanya juga sama-sama berlokasi ditengah hutan belantara. Yang membedakan keduanya yaitu lokasi wilayah yang berbeda serta akses jalan yang tak sama. Untuk mengakses Pemandian Air Panas Prataan jalur yang ditempuh lumayan ektrim karena pengunjung akan melewati semak-semak hutan, namun buat kamu pecinta petualang ini bia menjadi momen asyik tersendiri. Sedangkan untuk akses Wisata Sumber Nganget Bangilan terbilang cukup mudah ditempuh meskipun letaknya juga ditengah hutan.

Lokasi Pemandian Air Panas Prataan

Pemandian Air Panas Prataan terletak di Dusun Prataan, Desa Wukiharjo Kecamatan Parengan, Tuban letaknya ditengah hutan sekitar wilayah tersebut. Dari pusat kota tuban dapat ditempuh dengan jarak sekitar sekitar 45 km. Jarak Tempuh tersebut sama halnya untuk dapat menuju lokasi Wisata Pantai Sowan yang berada di Kecamatan Bancar.

Pemandian Air Panas Prataan dikelola oleh Perhutani. Sejarahnya pertama kali ditemukanya air terjun ini sekitar tahun 1966 oleh warga sekitar. Ditemukan berlokasi ditengah hutan. Kemudian dibuka secara umum yaitu pada tahun 1990-an.

Fasilitas Pemandian Air Panas Prataan

Disekitar lokasi tersebut sudah bisa dibilang lumayan cukup fasilitasnya, disana sudah terdapat kamar mandi + toilet, musholla, tempat mandi/berendam perkamar, dan kolam. Kalo anda haus atau laper terdapat warung-warung juga disana. Selain itu dibelakang tempat pemandiaan terdapat pula kebun binatang mini dan sebuah kawasan untuk bekemah.

Harga Tiket Pemandian Air Panas Prataan

Untuk dapat menikmati wisata alam yang penuh khasiat ini hanya cukup mengeluarkan biaya sebesar RP.3.000-5.000 saja untuk dikamar mandi. Atau RP.10.000 sudah dapat menikmati mandi di kolamnya sama bilas dikamar mandi.

Source http://gotuban.blogspot.co.id http://gotuban.blogspot.co.id/2015/04/wisata-sambil-berobat-di-pemandian-air-panas-prataan-tuban.html
Comments
Loading...