Obyek Wisata Pemandian Air Panas Kebundaya Gresik

0 165

Air Panas Kebundaya

Air Panas Kebundaya merupakan salah satu destinasi wisata pemandian yang berada di Dusun Kebun Daya, Desa Sawah Mulya, Kecamatan Sangkapura, Gresik dan berada di tengah kota sekitar 200 meter dari jalan raya sehingga untuk mencapai lokasi tersebut cukup terbilang mudah. Di pemandian air panas yang bersumber dari mata air alami ini, para pengunjung dapat berendam secara gratis.

Meskipun objek wisata ini terkesan tidak terawat dan hanya dibangun dengan bangunan yang terlihat sederhana, namun Air Panas Kebundaya ini tidak pernah sepi dari para pengunjung lho. Baik di saat pagi ataupun sore, tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh warga dan bahkan mereka rela untuk mengantri menunggu giliran hingga berjam-jam lamanya. Saat kamu berkunjung ke sana jangan terlalu kaget ya, karena hal ini sudah menjadi pemandangan yang sangat biasa dan selalu terjadi setiap hari.

Kebanyakan tujuan dari para pengunjung ke pemandian Air Panas Kebundaya adalah bukan untuk menikmati pesona keindahannya, namun untuk sebuah terapi yang dipercaya dapat menghilangkan berbagai macam penyakit yang mereka derita. Kebanyakan penyakitnya seperti rematik, penyakit gatal-gatal, kolestrol, dan berbagai macam penyakit lainnya. Namun ada juga yang memanfaatkan objek wisata ini sebagai spa untuk menghilangkan rasa lelah, melemaskan dan meredakan nyeri otot, melancarkan peredaran darah, dan meremajakan kulit.

Untuk akses menuju Air Panas Kebundaya atau lebih dikenal dengan Air Panas Sangkapura ini terbilang cukup sulit, jika kamu tak berada di Pulau Bawean, kamu harus menyebrang terlebih dahulu hingga menuju Pelabuhan Bawean. Setelah itu Kamu dapat menggunakan kendaraan seperti motor, ataupun mobil untuk melanjutkan perjalanan menuju tempat wisata tersebut Waktu yang diperlukan dari Pelabuhan Bawean menuju pemandian air panas ini sekitar kurang dari 1 jam tergantung dari kondisi jalanan pada saat itu juga. Bagi kamu yang berada di luar Pulau Bawean, kamu harus menyebrang terlebih dahulu untuk mencapai kawasan ini ya.

Source https://www.tempat.me https://www.tempat.me/wisata/Air-Panas-Kebundaya
Comments
Loading...