Obyek Wisata Pemandian Air Panas Cisolong Pandeglang

0 115

Pemandian Air Panas Cisolong

Pemandian Air Panas Cisolong merupakan salah satu wisata alam yang terletak di Kampung Cisolong, Desa Sukamanah, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Banten. Untuk menuju Pemandian Air Panas Cisolong, tak perlu khawatir sebab lokasi objek wisata ini bisa dicapai dengan kendaraan roda 2 maupun kendaraan roda 4. Selain menawarkan pemandian air panas yang berkhasiat untuk kesehatan, Anda juga bisa menikmati bonus berupa berendam sambil menikmati pemandangan alam yang hijau dan asri di Pemandian Air Panas Cisolong.

Apabila Anda berangkat dari arah Serang melewati Kota Pandeglang, maka Anda setidaknya membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan menempuh jalur selatan, yakni jalan AMD, dari pertigaan Cigadung belok kiri, dan ini juga merupakan jalur bus dari Jakarta. Selain itu, Anda juga bisa melalui jalur pusat Kota Pandeglang sekitar 4 km ke arah barat. Jarak Pemandian Air Panas Cisolong dari Kota Pandeglang tidak terlalu jauh, hanya sekitar 10 km, sedangkan dari Labuan Jalan Raya Pandeglang berjarak sekitar 5 km.

Harga Tiket Pemandian Air Panas Cisolong

Harga tiket masuk ke kolam renang pemandian air panas yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang ini pun cukup murah, hanya Rp 5.000 saja per orang. Di dalam Pemandian Air Panas Cisolong tersedia fasilitas berupa kolam air panas besar untuk pengunjung dewasa dan kolam air panas kecil untuk anak-anak. Sedangkan Anda yang ingin melakukan terapi juga disediakan 5 kamar pemandian lengkap dengan bathtub di dalamnya.

Fasilitas di Pemandian Air Panas Cisolong

Di sana juga disediakan fasilitas yang cukup komplit. Misalnya saja kolam pemandian untuk dewasa dan anak-anak, kemudian restoran-restoran kecil yang menjual makanan, hingga kegiatan ekstrem seperti flying fox. Untuk menjajal flying fox, Anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 10 ribuan saja per orang. Selain itu, ada pula fasilitas pendukung lainnya seperti gazebo untuk sekadar bersantai bersama keluarga, kamar mandi, wahana air, dan sebagainya.

Pemandian Air Panas Cisolong disebut-sebut memiliki kandungan zat kalsium, magnesium, chloride, sulfat, thermo, hypertherma dengan kadar zat aluminium yang cukup tinggi, sehingga berendam di dalamnya diyakini dapat memberikan manfaat bagi kesehatan. Misalnya saja untuk menyembuhkan penyakit reumatik, gangguan saraf, tulang, dan segala penyakit kulit.

Source https://penginapan.net https://penginapan.net/fasilitas-harga-tiket-masuk-pemandian-air-panas-cisolong-pandeglang/
Comments
Loading...