Obyek Wisata Pantai Rongkang di Kwanyar, Bangkalan

0 176

Pantai Rongkang

Pantai Rongkang merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang terletak persis di sebelah timur jembatan Suramadu atau sekitar 35 km dari arah kota Bangkalan, tepatnya di Desa Kwanyar Kecamatan Kwanyar Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Warga sekitar menyebut pantai penuh bebatuan ini dengan sebutan Pantai Rongkang. Dengan akses jalan yang sudah diperbaiki dan sudah tidak berlubang lagi bisa dengan mudah anda lalui menuju Pantai Rongkang.

Keindahan Pantai Rongkang

Pantai Rongkang merupakan salah satu pantai di kabupaten Bangkalan yang masih sangat alami dengan banyaknya pohon rindang yang tumbuh subur disekitar pantai. Meskipun begitu tumbuhan atau pepohonan liar masih bisa anda temukan. Pemandangan pantai lepas Laut Jawa Utara dan selat Madura semakin menambah indah dan menantang.

Akses Menuju Pantai Rongkang

Bagi anda yang berasal dari luar Pulau Madura anda dapat memilih dua akses jalan yakni, menggunakan kapal untuk menyeberang ke pelabuhan Kamal atau melewati Jembatan Suramadu. Membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk bisa sampai di Pantai Rongkang dari pelabuhan Kamal yang berjarak sekitar 12 km. Jika anda melewati Jembatan Suramdu perjalanan menjadi lebih singkat hanya sekitar 15 menit atau berjarak kurang lebih 5 km saja.

Harga Tiket Pantai Rongkang

Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau bisa memilih menggunakan kendaraan umum yang sudah banyak tersedia. Ada sejenis bis dan bis mini yang siap mengantar anda yang jelas dengan tarif harga yang berbeda. Tarif yang biasa dipakai berkisar dari Rp. 5.000 sampai dengan Rp. 20.000 saja.

Source http://www.pulaumadura.com http://www.pulaumadura.com/2015/08/obyek-wisata-pantai-rongkang-di-kwanyar.html
Comments
Loading...