Obyek Wisata Pantai Jomblom Kendal Jawa Tengah

0 210

Pantai Jomblom

Pantai Jomblo merupakan salah satu wisata alam yang berada di Desa Margorejo, Kecamatan Cepiring, Kendal. Pantai Jomblom ini, banyak dikunjungi pada hari minggu pagi, umumnya yang datang kesini juga membawa peralatan memancing, karena disepanjang aliran sungai kecil banyak terdapat jenis ikan. Disekitar pantai jomblom ini, sekarang banyak ditanami bakau, karena memang pantai ini sering terkikis oleh ganasnya ombak, jadi hampir semua kawasan pantai ini kadang-kadang terendam oleh air laut.

Aksesbilitas Pantai Jomblom

Kecamatan Cepiring yang berada di wilayah pantura Kendal sebenarnya memiliki pantai yang indah, bahkan masih alami, yaitu Pantai Jomblom. Namun, pantai yang berada di Desa di Desa Korowelang Anyar tersebut masih dibiarkan begitu saja. Pasalnya, akses jalan untuk menuju ke pantai tersebut bisa dikatakan belum belum ada. Jalan menuju ke area pantai masih berupa jalan setapak yang belum diaspal.

Seiring dengan digalakannya destinasi wisata baru oleh pemerintah, rupanya pihak Kecamatan Cepiring ingin mengembangkan Pantai Jomblom menjadi tempat wisata. Namun menurut Camat Cepiring, Endah Ispriyandini, untuk menjadikan Pantai Jombom menjadi tempat wisata harus banyak yang dibenahi, di antaranya akses jalan menuju pantai tersebut. Dikatakan, akses jalan tersebut merupakan jalan kabupaten, sehingga anggarannya melalui APBD Kabupaten.

Keindahan Pantai Jomblom

Pantai Jomblom memiliki panorama alam pada saat sunset yang sangat indah. Banyak pengunjung yang datang hanya untuk sekedar menikmati saat-saat matahari terbenam. Tiupan angin pantai yang sepoi-sepoi semakin memanjakan para pengunjung untuk refreshing sejenak dari rutinitas.

Namun ombak di pantai ini cukup besar. Oleh karena ombaknya yang cukup besar, banyak pohon bakau ditanami disekitar pantai. Penanaman pohon bakau ini mencegah terkikisnya tanah akibat abrasi air laut. oleh karena itu juga dalam kondisi hujan atau air pasang dilarang pegi pengunjung untuk mandi di laut ini.

Source wisata wisata indonesia
Comments
Loading...