Warning: unlink(/tmp/85cfc6e4a03bcd16c625ba7d56e4ea2e-LuofIZ.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Obyek Wisata Pantai Gunung Geder Garut

0 145

Pantai Gunung Geder

Pantai Gunung Geder merupakan salah satu pantai yang terletak di Garut Selatan, tepatnya di desa Cijambe, kecamatan Cikelet, Garut. Untuk menuju pantai kita harus melewati gerbang yang ada di jalur Trans Jabar Selatan. Saat kita melewati jalan dari gerbang menuju tempat parkir kita akan disambut oleh kicauan dari berbagai macam jenis burung selain itu rimbunan pepohonan bak memberi jalan untuk kita. Setelah masuk didalam terdapat tempat parkir yang cukup luas, yang dapat menampung banyak kendaraan.

Keunikan Pantai Gunung Geder

Pantai Gunung Geder memiliki keunikan tersendiri, yaitu batuan-batuan khasnya tersebar merata di sepanjang pantai.  Batu-batu kali menonjol secara mencolok menarik pandangan, sementara batu-batu kristal warna-warni yang berukuran lebih kecil memantulkan cahaya matahari menjadi sangat cantik. Pantai ini memang lebih cocok untuk sekedar berjalan menikmati suasana dan pemandangan, sementara untuk beristirahat, shelter-shelter di atas bukit akan lebih nyaman. Pantai Gunung Geder ini hanya beberapa kilometer saja dari Santolo. Jadi, jika Travelmate berencana menginap di Santolo, tidak ada salahnya juga mengunjungi Pantai Gunung Geder yang jaraknya cukup dekat.

Akses Menuju Pantai Gunung Geder

Untuk sampai di sana, Anda harus melalui kota Garut. Jalur Kabupaten Bandung melalui kecamatan Pengalengan dan Rancabali, kemudian masuk ke Kecamatan Ciwidey. Pantai ini berjarak kurang lebih 95 km dari Garut kota via Cikajang. Pintu pantai Gunung Geder ini berada di jalur Trans Jawa Barat Selatan. Pintu gerbangnya terlihat cukup jelas disertai dengan portal pintu gerbang. Dari sana, Anda akan berjalan masuk, saat itu bisa jadi Anda akan disambut oleh binatang liar, seperti kicauan burung. Belum sampai menyentuh bibir pantai pun Anda sudah bisa merasakan angin laut yang berhembus.

Sesampai di area pantai, Anda bisa mengajak saudara atau teman-teman Anda bersantai di gazebo yang dibangun berderet sepanjang pantai langsung menghadap pantai. Di Gazebo, sambil menikmati pemandangan alam dan melihat debur ombak, Anda bisa bercanda dengan teman-teman Anda sambil makan cemilan yang Anda bawa. Sebagai alas duduk, Anda bisa menggunakan tikar mendong. Menikmati jeruk keprok di bibir pantai pasti akan terasa lebih segar.

Harga Tiket  Pantai Gunung Geder

Di Gunung Geder wisatawan akan menemukan banyak Gazebo yang dapat digunakan untuk menikmati hamparan pasir putih dan deburan ombak laut, wisatawan dapat berenang di pantai ini karena ombak yang dihasilkan dipantai ini tidak terlalu besar. Untuk fasilitas Pantai Gunung Geder ini memiliki gerbang portal yang mudah terlihat oleh wisatawan dan juga lapangan parkir yang cukup luas. Dengan biaya parkir Rp. 5.000,- per mobil dan untuk tiket masuk tidak kena biaya.

Source Jalan Wisata paduan wisata
Comments
Loading...