Obyek Wisata Museum Harry Darsono di Jakarta Selatan

0 46

Museum Harry Darsono

Museum Harry Darsono adalah salah satu tempat wisata sejarah dimana museum ini milik pribadi perancang busana papan atas, Harry Darsono. Museum ini terletak di Jl. Cilandak Tengah No.71, RT.2/RW.13, Cilandak Barat, Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430.
Koleksinya adalah ciptaan rancangan yang telah dibuat sejak tahun 1970 hingga saat ini, dalam pelbagai media mulai dari kain, sepatu, keramik hingga sulaman kontemporer. Selain itu, ada juga baju dan gaun pengantin dengan sulaman emas murni yang pernah dipesan oleh wanita-wanita bangsawan dunia, seperti rancangan khusus untuk Lady Diana yang dibuatnya pada 1980 dan rancangan untuk Ratu Rania, Ratu Yordania.
Kemudian pengunjung juga dapat melihat berbagai karya Harry Darsono sejak tahun 1970 hingga karir Go International miliknya, seperti koleksi art to wear, kostum panggung kontemporer yang pernah ditampilkan untuk pergelaran karya-karya Shakespeare, seperti Hamlet & Othello yang pernah ditampilkan diserta Julius Caesar di Jakarta pada tahun 1997. Di dalam museum, selain baju, pengunjung juga dapat menikmati keindahan sketsa Harry yang ia kumpulkan. Seperti sketsa arsitektur, mobil, dan panggung.
Museum ini buka pada hari Senin-Sabtu, pukul 10.00 – 12.30. Untuk masuk ke dalam Museum Harry Darsono ini, pengunjung harus reservasi lebih dahulu. Hal ini untuk menjaga koleksi pribadinya tersebut. Namun pengunjung dapat mencoba beberapa koleksi yang ada di museum tersebut. Agar tak merasa bosan, setiap beberapa bulan sekali, koleksi musium dirotasi dan diganti dengan koleksi yang lain.
Source http://www.jalanjalan.co http://www.jalanjalan.co/content/83/museum-harry-darsono
Comments
Loading...