Obyek Wisata Museum Basuki Abdullah di Cilandak

0 9

Museum Basuki Abdullah

Museum Basuki Abdullah merupakan salah satu wisata sejarah yang beralamat di Jl. Keuangan Raya No.19, RT.7/RW.5, Cilandak Bar., Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430. Museum ini awalnya merupakan rumah milik seniman Indonesia, Basuki Abdullah. Sejak tahun 2001, rumah seluas 600 meter persegi ini difungsikan sebagai pameran hasil karya seni dari pelukis Basuki Abdullah.Selain itu, pengelola museum juga sering mengadakan kegiatan seperti pameran dan lomba melukis dengan berbagai kategori. Basuki Abdullah adalah cucu dari seorang pejuang Indonesia, dr. Wahidin Sudirohusodo. Selama usianya berkarya, Basuk Abdullah sering menggambarkan sosok-sosok pahlawan Indonesia seperti Ir. Soekarno, Pangeran Diponegoro, dan Cut Nyak Dien.

Tanpa sadar, kita pasti sering menemukan lukisan beliau pada buku-buku pelajaran yang bercerita tentang sejarah perjuangan Indonesia. Selain itu, Basuki Abdullah juga pernah memenangkan sayembara lukis internasional pada tahun 1948. Kemenangannya membawa nama harum bagi bangsa pada saat itu.

Tiket masuk untuk melihat semua koleksi yang ada di museum ini sangatlah terjangkau, yaitu hanya sebesar Rp2.000 per orang. Pada hari kerja, museum buka pada pukul 09:00 – 16:00 WIB, sedangkan pada akhir pekan, museum buka pada pukul 09:00 – 15:00 WIB.

Source https://www.traveloka.com https://www.traveloka.com/activities/indonesia/city/south-jakarta-102990
Comments
Loading...