Obyek Wisata Museum 3D I Am Bali

0 97

Museum 3D I Am Bali salah satu museum lukisan tiga dimensi terbesar di Bali, bahkan sementara ini diklaim yang terbesar di Indonesia, objek wisata di Bali resmi dibuka pada tanggal 12 September 2016, masih tergolong tempat wisata baru, lokasinya strategis di pusat kota Denpasar membuat pengunjung atau wisatawan lebih mudah untuk mengaksesnya. Terletak di lantai bawah Monumen Bajra Sandhi jalan raya Puputan Niti Mandala Renon, Denpasar. Monumen Bajra Sandhi sendiri menjadi salah satu objek wisata populer di kota Denpasar, berdiri megah di tengah-tengah lapangan hijau yang menjadi tujuan warga kota untuk bersantai ataupun olah raga ringan dan terkenal sebagai kawasan car free day pada hari Minggu, sehingga dalam satu areal anda bisa menikmati berbagai jenis kegiatan rekreasi. Tempat wisata ini ideal untuk keluarga terutama anak-anak dan disukai oleh para kawula muda.

 

Lukisan yang ditampilkan di tempat ini, menurut penuturan petugas adalah hasil karya anak bangsa diantaranya adalah warga Bali. Sehingga kita patut bangga dengan hasil karya tersebut, apalagi bisa menikmati hasil karya seninya. Museum 3D I Am Bali selain yang terbesar juga menyuguhkan spesial ruangan terbalik (upside down) dan juga ruangan miring ini adalah juga kelebihan dari museum tiga dimensi di Denpasar ini. Untuk koleksi lukisan 3 dimensi yang ditampilkan terdapat sekitar 102 lukisan dengan tema-tema beragam seperti tokoh-tokoh ternama, binatang, kartun, fantasi, suasana alam termasuk diantaranya menyelipkan budaya lokal seperti ogoh-ogoh.

I Am Bali akan menjadi tempat istimewa untuk liburan keluarga, disini anda bisa menyaksikan dan menyatu dengan lukisan-lukisan tiga dimensi yang ada anda bisa memilih berbagai jenis lukisan yang disediakan, di ruangan 3 terbalik atau upside room menyajikan effect-effect khusus untuk tampilan gambar yang penuh sensasi seperti bagaimana anda berada pada ruangan terbalik seolah melawan gaya gravitasi, begitu juga pada saat anda berjalan miring atau tampil seolah seperti manusia laba-laba, selain itu ada juga ruangan yang bisa menampilkan seolah anda menjadi seorang ilusionis, ada ruang menyeramkam dan magical board (skate borad miring) cukup menarik bukan. Semua yang ada menggaransi acara jalan-jalan anda di tengah kota Denpasar akan menyenangkan.

Berkunjung ke museum tiga dimensi I Am Bali, sangat berkaitan erat fashion dan pengambilan gambar atau photo saat anda berada pada sebuah lukisan, bisa dikatakan sebagai wisata photographi sehingga bawa kamera itu wajib, untuk itu mungkin perlu perhatikan penampilan atau fashion anda, selain itu tidak kalah pentingnya adalah ekspresi wajah dalam pengambilan gambar, sehingga anda bisa terlihat menyatu dengan lukisan-lukisan 3 dimensi yang ada dan hasil jepretan kamera bisa lebih memuaskan. Bahkan kedepannya akan ditampilkan inovasi-inovasi baru sehingga tidak akan membosankan dan selalu saja ada sensasi lain saat kunjungan anda ke museum I Am Bali. Selesai kunjungan anda bisa bersantai di ruang depan sambil menikmati makanan ataupun minuman atau membeli oleh-oleh yang disediakan di gift shop.

Tiket Masuk Ke Museum 3D I Am Bali

  • Warga lokal (KTP Bali): Rp 50.000/orang
  • Wisatawan domestik (WNI): Rp 100.000/orang
  • Wisatwan asing (WNA): Rp 120.000/orang
  • Bayi dibawah 3 tahun: Free

Syarat dan ketentuan harga tiket masuk di atas ;

  • Untuk warga lokal wajib memperlihatkan KTP
  • Pemesanan tiket minimal 2 orang melalui website ini, untuk WNI ataupun WNA diskon 20% dari harga di atas
  • Wajib memakai kaos kaki, kalau tidak bawa tersedia dilokasi dengan harga Rp 5.000/pasang
  • Tiket masuk untuk wisatawan asing sudah termasuk soft drink dan kaos kaki.

 

Source http://www.balitoursclub.net http://www.balitoursclub.net/museum-3d-i-am-bali/
Comments
Loading...