Obyek Wisata Monumen Palagan Ambarawa Semarang Jawa Tengah

0 185

Monumen Palagan Ambarawa

Monumen Palagan Ambarawa merupakan salah satu wisata museum atau monumen yang berada di Kabupaten Semarang. Monumen ini telah dijadikan sebagai simbol untuk mengenang pertempuran Palagan Ambarawa yang telah terjadi pada 12 Desember hingga 15 Desember 1945. Pembangunan Monumen Palagan Ambarawa ini telah di bangun pada tahun 1973 dan telah di resmikan pada tahun 1974 oleh Presiden Soeharto. Anda bisa melihat gambaran singkat dari pertempuran Palagan Ambarawa pada relief yang telah diukir berada di dinding Monumen Palagan ini.

Lokasi Monumen Palagan Ambarawa

Jika anda ingin berlibur atau berwisata untuk mengetahui sejarah, anda bisa datang ke Monumen Palagan Ambarawa ini yang beralamat di Jl. Mgr. Sugiyopranoto, Panjang, Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah 50614. Jika anda mengetahui alamat tersebut bisa datang langsung ke tempatnya, tetapi apabila anda masih bingung dengan alamat tersebut, berikut ini peta lokasi untuk menuju ke Monumen Palagan Ambarawa.

Peninggalan Monumen Palagan Ambarawa

Peninggalan yang ada di monumen ini anda bisa melihat seragam tentara Jepang, Belanda dan Indonesia. Lalu anda juga bisa menlihat senjata perang dan bersejarah lainnya. Tidak lupa juga anda bisa melihat beberapa tank kuno, kendaraan untuk angkut personil, meriam dan juga pesawat Mustang milik belanda yang telah ditembak jatuh di Rawa Pening. Kemudian di halaman Monumen Palagan Ambarawa ini juga telah ada kereta api peninggalan jaman dahulu.

Fasilitas Monumen Palagan Ambarawa

Untuk fasilitas yang ada di Monumen Palagan Ambarawa ini juga telah tersedia tempat untuk bermain bagi anak-anak anda. Jadi selain tempat untuk belajar tentang sejarah, juga telah tersedia wahana bermain untuk anak anda seperti ayunan dan juga jembatan gantung.

Tiket Masuk Monumen Palagan Ambarawa

Bagi anda yang ingin mendatangi Monumen ini, anda akan dikenakn tiket untuk masuk ke Monumen ini. Tentang harga tiket masuk untuk masuk ke tempat wisata Monumen Palagan Ambarawa ini sangatlah murah. Anda akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 4.000,- untuk hari biasa. Kemudian untuk hari minggu / libur, anda akan dikenakan biaya Rp. 5.000,-.

Source Obyek Wisata Monumen Palagan Ambarawa Semarang Jawa Tengah aroengbinang
Comments
Loading...