Obyek Wisata Mata Air Bura-Bura di Matano

Jpeg
0 20

Selain wisata pantai ide Danau Matano, Sorowako juga memiliki lokasi Wisata Mata Air Bura-Bura. Lokasi Mata air Bura-Bura tersebut berada di Desa Matano kecamatan Nuha. Warga Desa Matano, Jonlis mengatakan obyek wisata ini memiliki keindahan air yang tenang dan jernih.

”Dengan menyeberangi danau selama 20 menit dengan menggunakan speed boat. Kita bisa sampai,”kata Jonlis, Selasa 20 September. Dia menyebut, lokasi ini dapat ditempuh lewat jalur darat selama satu jam dengan menggunakan roda dua maupun roda empat. Namun, melalui wilayah Ussu Kecamatan Malili dan melintasi Desa Kawata, Tole-Tele Kecamatan Wasuponda dengan kondisi jalan yang sudah dikerikil hingga melalui beberapa bukit.

Mata air bura-bura ini berada di tepi danau dan perkampungan Desa Matano yang sudah dibuatkan tembok yang menyerupai kolam, yang tampak jernih serta terawat. Jonlis mengatakan, mata air ini di sebut. Bura-Bura karena ketika ada berteriak dengan mengucapkan kata bura-bura maka sebuah gelombong kecil yang banyak bermunculan dari dasar air ini.

Hasil gambar untuk Mata Air Bura-Bura di Matano

Source https://palopopos.fajar.co.id https://palopopos.fajar.co.id/2016/09/21/obyek-wisata-mata-air-bura-bura-di-matano/
Comments
Loading...