Obyek Wisata Linggo Asri Kajen Pekalongan Jawa Tengah

0 640

Linggoasri Kajen Pekalongan

Objek Wisata Linggo Asri merupakan salah satu wisata alam di tempat liburan favorit keluarga di Pekalongan. Linggo Asri terletak di pegunungan kaki Gunung Dieng tepatnya di Kecamatan Kajen, Pekalongan, Jawa Tengah yang memiliki ketinggian lebih dari  dari atas permukaan laut. Letak yang begitu strategis, penghubung antara kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Wonosobo membuat taman wisata ini banyak di kunjungi para wisatawan lokal baik di hari libur maupun di hari biasa.

Harga Tiket Masuk  Linggo Asri 

Objek wisata alam ini menyediakan aneka wahana yang cukup lengkap mulai dari taman terbuka, arena bermain anak, kolam renang, kebun binatang, outbound, arung jeram, tracking ke hutan alami hingga berkemah atau kemping. Setelah sampai di Objek Wisata Linggo Asri, Anda akan dikenakan tiket masuk yang cukup murah. Jika berkendara mobil, kita akan dikenakan Rp 5.000, sedangkan motor seharga Rp 2.500. Selanjutnya, pengunjung dewasa harus membayar tiket seharga Rp5.250, sedangkan anak-anak Rp2.750.

Daya Tarik  Linggo Asri 

Selain sebagai tempat wisata, Linggo Asri juga di kenal sebagai tempat penangkaran hewan yang di lindungi dan satwa liar. Sangat cocok bagi orang tua yang ingin mengenalkan ragam jenis binatang kepada anaknya. Seiring berjalannya waktu kawasan wisata ini mulai dikembangkan dengan menambahkan berbagai fasilitas dan pilihan kegiatan yang lebih seru salah satunya adalah rafting atau arung jeram. Aktivitas arung jeram ini dinamakan dengan Wana Wisata Kali Paingan, sesuai dengan nama sungai yang dijadikan sebagai spot untuk rafting.

Wahana  Linggo Asri 

Rafting di Wana Wisata Paingan ini memanfaatkan aliran deras dari Sungai Paingan Linggoasri. Bukan hanya rafting saja, tempat ini juga manawarkan traveler untuk mencicipi river tubing menggunakan ban atau cliff jumping di bawah jembatan Sungai Paingan. Tarif rafting di Wana Wisata Kali Paingan dibagi ke dalam beberapa kategori. Untuk perahu besar dengan jarak 1 km per orang dipatok dengan tarif Rp. 50 ribu. Jika mengambil jarak 500 meter hanya Rp. 30 ribu sedangkan untuk river tubing menggunakan ban hanya Rp. 20 ribu saja. Tarif tersebut sudah termasuk perlengkapan keselamatan, pemandu dan tim penyelamat.

Akses Menuju  Linggo Asri 

Untuk menuju Objek Wisata Linggo Asri, Anda harus menempuh jarak sekira 14 km dari ibu kota kabupaten menuju Desa Linggo Asri, Melalui jalan aspal yang berkelok-kelok, kita disuguhkan pemandangan hijau dari pepohonan pinus dan udara nan sejuk.

Source wisata pekalongan hot new
Comments
Loading...