Obyek Wisata Kolam Renang Bukit Kacapi Tasikmalaya

0 306

Kolam Renang Bukit Kacapi

Kolam Renang Bukit Kacapi merupakan  salah satu wisata alam yang berada di Tasikmalaya, kolam renang ini yang dikelola secara pribadi. Lokasinya yang jauh dari pusat kota membuat spot ini cocok untuk menenangkan diri. Selain itu, belum banyak orang yang tahu juga, jadi ayo ke sini mumpung masih sepi. Yang penting tetap jaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar ya teman-teman.

Fasilitas Kolam Renang Bukit Kacapi

Kolam Renang yang mengusung konsep pemandian alam ini memiliki sejumlah fasilitas yang akan membuatmu betah berlama-lama, diantaranya: Gazebo untuk istirahat, ban dengan berbagai macam ukuran, toilet, ayunan kayu, area Perkebunan Teh Kurjati, warung makan dan area pakrir. Oh iya, sumber air yang ada di sini merupakan air alami dan tidak menggandung kaforit.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Bukit Kacapi

Akses menuju lokasi kolam renang Bukti Kacapi cukup mudah, meski harus melewati jalan naik turun, berkelok, bahkan minimnya papan penunjuk jalan. Namun, pemandangan sekeliling akan membuat perjalananmu jauh dari jenuh dan bosan. Untuk rutenya sendiri ada empat jalur yang bisa kamu tempuh, yaitu: dari arah pusat kota Tasikmalaya, dengan jarak tempuh sekitar 65 KM; dari arah Ibu Kota Kabupaten Tasikmalaya, dengan jarak tempuh sekitar 45 KM; dari arah perbatasan Garut-Tasikmalaya, dengan jarak tempuh sekitar 70 meter. Buat kamu yang ingin berkunjung ke sini, cukup bayar tiket Rp. 5.000 saja per orang. Harga tersebut  sudah merangkap untuk biaya parkir dan sewa ban.

Rute Perjalanan Kolam Renang Bukit Kacapi

Untuk mengunjungi Bukit Kacapi, jika berangkat dari Kota Tasikmalaya, lebih kurang satu jam setengah dengan menggunakan sepeda motor. Lokasinya berada di Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya. Untuk mempermudah, acuan utama untuk pergi ke Bukit Kacapi yaitu jembatan perbatasan Kabupaten Garut dan Kabupaten Tasikmalaya. Sesampainya di jembatan perbatasan, belok kanan masuk ke jembatan kecil. Jika masih bingung, coba tanya ke pangkalan ojek yang ada didekat jembatan kecil. Bilang saja ingin ke Bukit Kacapi atau Kurjati. Namun tenang, di sepanjang perjalanan menuju Bukit Kacapi, ada beberapa arah petunjuk untuk sampai ke Bukit Kacapi.

Source Jalan Wisata ngadem.com
Comments
Loading...