Obyek Wisata Kebun Teh Medini Kendal Jawa Tengah

0 167

Kebun Teh Medini

Kebun Teh Medini merupakan salah satu wisata perkebunan yang  terletak  di Desa Ngesrepbalong, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Kebun teh dengan luas sekitar 386,82 hektar dan sudah ada sejak tahun 1901. Saat itu masih zaman penjajahan Belanda. Pemandangannya sangat indah yang mana setiap pagi hari kita dapat menyaksikan gadis-gadis desa sedang memetik daun teh sembari menikmati kesejukan udara pegunungan. Tempat ini sering dikunjungi wisatawan mancanegara asal Jepang dan Belanda untuk bernostalgia.

Harga Tiket Kebun Teh Medini

Kebun Teh Medini dapat ditempuh dengan jarak sekitar 48-50KM dari Kota Semarang melalui Kecamatan Boja di Kabupaten Kendal. Pastikan untuk menggunakan kendaraan pribadi dan bahan bakar terisi penuh, karena jalur yang dilalui cukup curam dan jauh dari tempat pengisian bahan bakar. Ongkos masuk ke Kebun Teh Medini juga cukup murah, hanya Rp 3.000 untuk satu orang dewasa.

Rute Menuju Kebun Teh Medini

Untuk mencapai keindahan Kebuh Teh Medini memang tidak semudah perjalanan menuju obyek wisata lainnya, jalan yang di pergunakan adalah standar truck pengangkut teh, bukan mobil sedan. Pengunjung lebih banyak menggunakan kendaraan roda dua atau jeep. Dari kota Semarang, dapat melewati jalur Pasar Jrakah – Boja melewati kecamatan Mijen dan Cangkiran. Ketika memasuki wilayah Cangkiran, para petualang silakan lurus menuju Taman Rejo, kalau belok ke kanan akan menuju Kecamatan Boja. Setelah melewati kelurahan Taman Rejo, jalur menuju Medini ini tidak mulus alias berbatu.

Akses Dari Semarang Menuju Kebun Teh Medini

Jika anda ingin menuju ke Kebun Teh Medini dari Arah Semarang, Anda bisa melalui Pasar Jrakah-Boja dengan melewati Kecamatan Mijen lalu Cangkiran. Dari Cangkiran, lurus saja hingga menuju ke Taman Rejo ( Jika belok kanan anda akan menuju ke kecamatan Boja). Setelah melalui kelurahan Taman Rejo barulah anda masuk ke kawasan Medini, dimana jalanan tidak mulus dan berbatu.

Source wisata eksplorsemarang
Comments
Loading...