Warning: unlink(/tmp/d444b0c5dce3bde2702f8c5694eb514d-3QRjpm.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Kebun Raya Bogor Jawa Barat

0 163

Kebun Raya Bogor 

Kebun Raya Bogor adalah sebuah wisata kebun botani (tumbuh-tumbuhan) besar yang terletak di Kota Bogor, Jawa Barat. Luasnya mencapai 87 hektar dan memiliki sekitar 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan. Areanya yang luas cukup membuat para pengunjung merasa lelah. Jika sudah lelah, Anda dapat beristirahat di kursi yang sudah disediakan oleh pihak pengelola sambil menikmati bekal minuman atau makanan yang Anda bawa dari rumah dan menikmati indahnya kolam yang dihiasi bunga teratai atau air mancur yang indah.

Sejarah Kebun Raya Bogor 

Menurut prasasti Batutulis, Kebun Raya Bogor pada mulanya merupakan hutan buatan yang telah ada pada masa kerajaan Sunda dengan raja Prabu Siliwangi (1474-1513 M). Pada awal 1800-an Gubernur Jenderal Thomas Stamford Raffles, yang mendiami Istana Bogor dan memiliki minat besar dalam botani, tertarik mengembangkan halaman Istana Bogor menjadi sebuah kebun yang cantik. Dengan bantuan para ahli botani Belanda, Raffles merubah halaman Istana Bogor menjadi taman bergaya Inggris klasik. Inilah awal mula Kebun Raya Bogor dalam bentuknya sekarang.

Akses Menuju Kebun Raya Bogor 

Alamat Kebun Raya Bogor adalah di Jalan Ir. Juanda nomor. 13 kota Bogor Jawa Barat. Rute menuju Kebun Raya Bogor pun cukup mudah. Di samping akses jalannya yang baik, letaknya di yang tidak jauh dari pusat kota, membuat Kebun Raya Bogor mudah dijangkau baik dengan kendaran pribadi maupun kendaran umum. Jika Anda menggunakan kendaraan umum,.

Rute Menuju Kebun Raya Bogor 

Dari Stasiun Bogor.
Dari Stasiun Bogor menuju Kebun Raya Bogor dapat ditempuh dua cara, yaitu naik angkot nomor 03 jurusan Bubulak – Baranangsiang dan langsung turun di Kebun Raya. Dan jalur yang kedua adalah dengan naik angkot nomor 02 menuju Pintu 2 Kebun Raya Bogor yang biasanya dibuka pada hari libur.

Dari Terminal Baranangsiang.
Dari terminal Baranangsiang naiklah angkot nomor 03 berwarna hijau jurusan Barangsiang – Bubulak dan langsung turun di Kebun Raya.

Source wisata lovlybogor
Comments
Loading...