Obyek Wisata Kebun Binatang Ragunan di Jakarta Selatan

0 20

Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan merupakan satu-satunya kebun binatang yang ada di Jakarta. Terletak di Jl. Harsono No.1, Ragunan, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Ragunan menjadi tempat favorit untuk berekreasi bersama keluarga dan sahabat tercinta. Kebun Binatang Ragunan biasanya dikenal juga dengan nama Taman Margasatwa Ragunan, beberapa masyarakat Jakarta juga biasa menyebut kebun binatang ini dengan nama Ragunan saja.  Letaknya yang berada di tengah kota, sangat memudahkan siapa saja yang ingin berkunjung kesini.

Kebun Binatang Ragunan menjadi primadona wisata alam yang sangat mudah untuk diakses, tempat ini pasti akan penuh sesak oleh ribuan orang bila musim libur panjang tiba. Ada banyak sekali kegiatan ketika datang ke tempat ini, wisata alam seperti ini merupakan kegiatan yang begitu positif dari segi apapun. Mulai dari segi pendidikan dini untuk anak-anak, dimana kita bisa memperkenalkan banyak jenis binatang ketika mengajak anak-anak kesini, rekreasi keluarga, taman bermain anak, dan banyak hal lainnya.

Rute Menuju Kebun Binatang Ragunan

Untuk menuju lokasi Dari Jakarta Barat / Jakarta Pusat + Senayan / Jakarta Timur Bisa menggunakan busway, bila berangkat dari arah Jakarta Barat, maka bisa menggunaan busway tujuan Pinang Ranti, stop di halte Kuningan Barat, transit ke halte Kuningan Timur dan lanjut busway arah ke Ragunan. Bisa menggunakan busway, bila berangkat dari arah Jakarta Timur.

Maka bisa menggunaan busway tujuan Grogol atau Pluit, stop di halte Kuningan Barat, transit ke halte Kuningan Timur dan lanjut busway arah ke Ragunan. Bisa menggunakan busway, bila berangkat dari arah Jakarta Pusat, maka bisa menggunaan busway tujuan Blok M, stop di halte Dukuh Atas 1, transit ke halte Dukuh Atas 2 dan lanjut busway arah ke Ragunan.  Bila dari arah Senayan maka sama saja rutenya seperti dari arah Jakarta Pusat.

 Tips Ketika Berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan

  • Bawalah air minum sendiri karena kita pasti akan kehausan ketika berkeliling.
  • Bila mengunjungi ketika musim hujan, pakailah sandal saja supaya tidak terlalu kotor.
  • Selalu perhatikan buah hati ketika berkunjung kesini, beberapa kandang di buat memiliki pinggiran kandang yang dalam, sangat berbahaya untuk anak, karena bisa terjatuh.
  • Tidak diperkenankan memberi makan hewan.
  • Selalu perhatikan buah hati ketika ingin mengunjungi kuda nil, karena jalan setapak menuju kandang merupakan kolam dan kali yang arus airnya cukup besar, hati-hati licin ketika menuruni tangga.
  • Memilih naik busway ketika kesini? Tidak direkomendasikan menaiki busway dipintu tengah ketika mendapat bus tiga pintu, karena pintu tengah sangat rawan copet.
  • Harga tiket masuk hanya Rp3500, namun menggunakan tiket elektronik Bank DKI, jadi siapkan uang Rp40,000 untuk membeli tiket elektronik ini.
Source https://cektiket.id https://cektiket.id/harga-tiket-masuk-ragunan/
Comments
Loading...