Obyek Wisata Kawasan Alas Lodoyo Kaulon di Blitar

0 156

Kawasan Alas Lodoyo Kaulon

KALOKA atau Kawasan Alas Lodoyo Kaulon merupakan salah satu wisata alam yang terletak di Desa Kaulon, Sutojayan, Kabupaten Blitar. Tidak hanya hutan pinus, kini hutan jati juga bisa digunakan sebagai tempat pelarian dari penat dan lelah. Di bawah perlindungan Perhutani, wana wisata Kaloka mulai dibuka sekitar 4 bulan yang lalu.

Jalan menuju ke sana adalah rute alternatif menuju Pantai Jolosutro, jadi kawasan ini sudah lama dikenal dan tidak terlalu sepi. Tanpa membayar retribusi tiket masuk dan cukup dengan membayar biaya parkir sekitar Rp 3.000, kalian sudah bisa menikmati rindangnya hutan jati dengan sajian musik. Terkenal dengan landmark Kaloka di depan pintu masuk, kalian bisa berfoto di sini sebelum menjelajah masuk ke dalam.

Arena Bermain di KALOKA

Terdapat banyak arena bermain untuk anak-anak di sini salah satunya adalah kereta mini. Selain itu, banyak ayunan dan bangku-bangku kayu yang bisa kalian gunakan untuk bersantai sambil menikmati angin sepoi-sepoi.

Persewaan Hammock

Kalian bisa bergantung-gantung di hammock yang disediakan di sana, cukup dengan membayar Rp 5.000. Tapi, untuk kalian yang ingin membawa peralatan sendiri, kalian bisa memasangnya di luar kawasan tempat persewaan. Tak jauh dari area hammock kalian bisa menemukan spot foto dengan tulisan I LOVE U. Spot foto ini berdekatan dengan tepian aliran Bendungan Wlingi Raya sehingga bisa mempercantik hasil foto kalian nanti.

Rileks, tak usah takut kelaparan. Ada penjual bakso dan juga kafe kecil yang menawarkan menu dengan harga standar. Mau piknik ala-ala dengan banyak keluarga dan bawa makanan sendiri? Kalian tetap bisa melakukannya karena Kaloka cukup luas dan bahkan bisa digunakan untuk berkemah. Oya, kalian kehabisan kuota atau kehilangan sinyal internet? Hold on, kalian bisa membeli wifi di kafe dengan harga yang murah. Jadi, eksis di sosial media tidak akan tertunda.

Source http://sahabatransel.com http://sahabatransel.com/kaloka-kawasan-alas-lodoyo-kaulon/
Comments
Loading...