Obyek Wisata Kampung Tlogoweru Demak Jawa Tengah

0 247

Desa Tlogoweru

Desa Tlogoweru merupakan salah satu obyek wisata di Demak, Desa ini adalah daerah penangkaran burung hantu jenis Tyto Alba yang dikembangkan menjadi pemburu Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) khususnya hama tikus. Tyto Alba bercorak dominasi bulu berwarna abu-abu dan putih. Tyto Alba berukuran hampir sebesar ayam jawa betina ukuran dewasa. Tyto Alba itu dikembangkan secara khusus untuk memburu hama tikus yang memang menjadi salah satu sebab utama gagalnya panen warga sebelum tahun 2011.

Hasil gambar untuk Obyek Wisata Kampung Tlogoweru Demak Jawa Tengah

Lokasi Desa Tlogoweru

Desa Tlogoweru terletak di kecamatan Guntur, kabupaten Demak. Dilihat secara tempat, desa ini merupakan desa kecil biasa yang terletak di kota kecil di Jawa Tengah. Apa yang spesial dari desa ini sehingga menjadi salah satu tempat wisata yang harus dikunjungi di Jawa Tengah? Desa Wisata Tlogoweru terkenal dengan burung hantunya yang sangat banyak. Lebih dari 200 burung hantu hidup bebas di desa yang sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai petani ini. Disaat burung hantu mulai punah, malah di desa ini makin banyak dipelihara. Itulah yang menjadi daya tarik wisata bagi desa ini.

Rute Menuju Desa Tlogoweru

Untuk sampai di kampung wisata Tlogoweru anda bisa memulai perjalanan dari demak kota atau pun dari semarang. Bila dari demak maka yang harus anda lakukan adalah melewati jalan pantura dari arah demak menuju semarang dan ketika sampai di halte buyaran belokan ke kiri kendaraan anda dan menuju karang awen, dan setelah sampai di persimpangan empat di desa Pamongan maka anda harus belok ke kiri lagi dan setelah itu teruskan perjalanan sampai di desa tlogoweru dengan tanda gapura yang bertuliskan “ Kawasan Kampung Wisata Tlogoweru”.
Hasil gambar untuk Obyek Wisata Kampung Tlogoweru Demak Jawa Tengah
Source wisata Demak
Comments
Loading...