Warning: unlink(/tmp/474ab38d254b7f2a73cd44ccb6f22411-1lcn8u.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Obyek Wisata Kampung Nangorak Sumedang

0 293

Kampung Nangorak

Wisata alam rumah pohon Kampung Nangorak merupakan sebuah tempat wisata yang berada di kawasan Gunung Rengganis, Kampung Nangorak. Tempat ini memberikan pengalaman berpetualang di alam terbuka yang berbeda bagi pengunjungnya. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini mengandalkan objek rumah pohon sebagai salah satu fasilitasnya. Rumah pohon yang berada di tempat wisata ini bisa dijadikan tempat berkumpul dan beristirahat wisatawan. Bagi yang mau menginap, bisa juga menggunakan rumah pohon sebagai tempat penginapan. Di rumah pohon ini dilengkapi dengan berbagai perlengkapan, sehingga yang menginap bisa melakukan berbagai aktivitas sebagaimana layaknya di rumah sendiri seperti memasak, memancing, berkumpul dan berbagai aktivitas lainnya.

Di sini terdapat empat buah rumah pohon yang bisa digunakan oleh wisatawan. Letaknya berada di kaki Gunung Rengganis, sehingga dari rumah pohon ini wisatawan bisa menikmati suasana pegunungan yang alami. Konsep rumah pohon yang ditawarkan kepada wisatawan merupakan konsep pelayanan mandiri, dimana wisatawan dapat melakukan kegiatan di rumah pohon ini tanpa terganggu oleh pengelola wisata. Untuk setiap rumah-masing-masing memiliki fasilitas layaknya di rumah sendiri dengan sistem pelayanan secara mandiri.

Daya Tarik Kampung Nangorak

Sebagai bagian dari Kawasan Agroteknobisnis Sumedang (KAS) Nangorak, tempat wisata ini selain menyediakan fasilitas rumah pohon, juga tersedia berbagai fasilitas lainnya seperti aula, kantin, peternakan sapi, flying fox dan kawasan agrowisata. Jadi wisatawan yang berkunjung ke wisata alam rumah pohon ini bukan hanya menikmati pengalaman di rumah pohon saja. Namun juga bisa melakukan wisata pertanian (agrowisata) yang tersedia di kawasan ini. Wisatawan/pengunjung dapat melakukan kegiatan bercocok tanam, berkebun dan berternak hewan sapi. Kemudian bisa juga melakukan aktivitas yang lebih beragam, seperti melakukan aktivitas flying fox, lesehan dengan kapasitas yang lebih besar, shelter-shelter yang menghadap ke Gunung Rengganis.

Akses Menuju Kampung Nangorak

Untuk menjangkau wisata alam rumah pohon ini tidaklah sulit dan tidak terlalu jauh. Jarak dari pusat pemerintahan Kabupaten Sumedang sekitar 6 km. Rute menuju lokasi wisata alam rumah pohon ini dapat diakses melalui jalan utama, yaitu Jl. Raya Bandung – Sumedang. Acuan dalam menemukan persimpangan jalan menuju lokasi ini adalah Kantor Polres Sumedang, lalu kemudian melalui jalan Jl. Gunung Puyuh. Lokasi ini cukup jauh untuk diakses dengan berjalan kaki, dengan jarak 6 km dan kontur yang cukup terjal, pengunjung dapat menggunakan fasilitas angkutan umum dan becak motor. Bis pariwisata juga dapat digunakan oleh rombongan wisatawan untuk mengakses lokasi ini.

Source Jalan Wisata sumedang
Comments
Loading...