Obyek Wisata Kaje’jen di Enrekang

0 18

Wisata Kaje’jen terletak di lingkungan Bisang kelurahan Lewaja sekitar 5 Km dari kota enrekang arah ke air terjun Lewaja. lokasinya pun mudah dijangkau dari lingkungan Bisang hanya berjarak 100 meter dari pinggir jalan. Kata Kaje’jen dalam bahasa lokal berarti ” centil “. Ini dikarenakan air terjun kaje’jen hanya ada diaat musim pengujan antara november hingga april.

Wisata alam ini baru dibuka dan diresmikan pada tanggal 4 februari lalu dan di kelola oleh kelompok pemuda lewaja bernama “sullung pustaka”. Sullung pustaka mempunyai visi menjadikan kampung bisang sebagai kampung wisata. Untuk biaya masuk ke lokasi hanya dipungut biaya sebesar Rp.3000, itupun hanya pada saat akhir pekan saja.

Adapun wahana yang bisa dinikmati disini adalah; wahana rumah pohon, sarang burung cinta, kapal vander jen, gembok cinta, water tubing, Snorkling dan menembak ikan, ayunan bambu dan water tubing. Untuk menikmati wahana tersebut pengelola menyiapkan sarana yang disewakan dengan harga yang cukup murah.

Hasil gambar untuk Kaje’jen di Enrekang

Misalnya untuk bermain water tubing hanya dikenakan tarif sebesar Rp. 35.000, untuk sewa ban, pelampung dan helm pengaman. Untuk Snorkling dan menembak ikan dikenakan tarif antara Rp. 10.000 – 25.000 per orang. Pemasangan gembok cinta dikenakan tarif sebesar Rp. 10.000 – 25.000 per gembok. Ada juga kasur apung dan lazy bag untuk bermalas-malasan.

Jika sudah berendam jangan takut kelaparan karena disekitar lokasi ada penjaja makanan berupa, nasi kuning, jalankote dan minuman dingin. Bagi pecinta kopi juga tersedia kedai kopi dengan kopi aroma khas Enrekang. Yang paling unik dan seru adalah wisata petualangan sikoci. Wisata ini di peruntukkan untuk kelompok anak-anak usia Tk. Kegiatannya berupa; susur sungai, tangkap ikan dan menanam padi, berkebun dan memberi makan sapi.

Hasil gambar untuk Kaje’jen di Enrekang

Wisata Kaje’jen Saat ini paling sering dikunjungi oleh wisatawan lokal khususnya anak-anak muda dan anak sekolahan. Menikmati wahana, berselfi ria lalu mengunggahnya ke medsos bisa langsung dilakukan dengan adanya fasilitas wifi yang menggunakan kartu Indosat. Kedepan pihak pengelola akan menambahkan wahana berupa playing fox dan jembatan penyebrangan ke air terjun.

Source http://www.harianmaspul.com http://www.harianmaspul.com/destinasi-baru-wisata-enrekang-wisata-alam-kajejen-lewaja/
Comments
Loading...