Obyek Wisata Jumbleng Biru Boyolali Jawa Tengah

0 213

Jumbleng Biru

Menikmati Pesona Air Terjun Jumbleng Biru merupakan salah satu tempat wisata air terjun yang ada di yang Boyolali. Air Terjun ini berada di Sungai Sukuh, Dukuh Kemuning, Desa Mudal, Kecamatan Boyolali Kota, Kabupaten Boyolali, Jawa tengah memang tidak cukup mudah. Untuk mencapai Air Terjun Jumbleng Biru, Anda harus menggunakan kendaraan pribadi karena belum adanya transportasi umum yang sampai ke Dukuh Kemuning.
Jumbleng Biru sendiri berasal dari kedung yang berada di bawah tebing setinggi 15 meter, dengan kedalaman satu meter hingga lima meter. Lebar kedung 5 meter dengan panjang 10 meter. Sedangkan nama biru, dari air kedung yang berwarna biru. Karena masih tergolong baru banyak yang merasa penasaran dan ingin datang langsung dan menikmati keindahan alam dan sejuknya air disini. Air dari kedung ini jernih dan segar sehingga banyak yang tertarik.

Keindahan  Jumbleng Biru

Desa yang masih menjaga kebersihan dan potensi alam yang ada dengan tidak menelantarkan serta mengembangkan dengan mempublikasikan foto-foto dari air terjun jumbleng biru di fanspage facebook, instagram dan internet. Pemuda disini kreatif dan penuh inovatif selain mempublikasikan di dunia maya mereka juga menolong para sahabat pelancong sampai ke lokasi dengan membuat papan petunjuk di jalan agar pelancong tidak tersesat.

Akses Menuju Jumbleng Biru

Untuk sampai ke Air Terjun Jumbleng Biru Boyolalisahabat pelancong tidak perlu khawatir. Dari Boyolali Kota ambil arah ke Tlatar menuju Pasar Pasekan, Desa Mudal kemudian masuk ke sebuah gang yang ada di barat pasar menuju Dukuh Kemuning dan masuk ke pelosok dukuh. Sahabat pelancong akan menemui pemuda dukuh setempat yang siap menyambut dan mengarahkan ke tempat parkir dan mempersilakan sahabat pelancong masuk ke jalan setapak menuju Jumbleng Biru yang ada di dasar sungai. Butuh perjalanan sekitar 15 menit atau jarak sekitar 300 meter untuk menuju lokasi. Menuruni jalan setapak di atas sungai yang dikelilingi rimbun bambu.
Source wisata boyolali
Comments
Loading...