Obyek Wisata Hutan Pinus Grenden Magelang

0 216

Keindahan Hutan Pinus Grenden 

Hutan Pinus Grenden merupakan salah satu tempat wisata alam yang terbaik, dan bisa menggerus wisatawan di Hutan Pinus lainnya. keindahan Hutan Pinus Grenden tak di miliki oleh wisata lainnya. Dan terletak tepat di kaki Gunung Merbabu.
Inilah alasannya kenapa Hutan Pinus Grenden bisa menjadi wisata hutan pinus yang terbaik di Indonesia. Selain itu, dari sini juga baru dibuka jalur untuk mendaki Gunung Merbabu. Anak-anak alam mulai camping di hutan Pinus Grenden. Kabarnya dari hutan pinus ini juga bisa melihat sunrise.

 

Keunikan Hutan Pinus Grenden 

Keunikan lainnya, Hutan Pinus Grenden juga memliki potongan-potongan tebing yang unik dan eksotis. Batu yang tajam-tajam itu terbentuk dengan sendirinya. Panitia Hutan Pinus Grenden menyebutnya Tebing Batu.  Area hutan pinus di sini juga sangat luas, berlipat-lipat luasnya, jika dibandingkan Hutan Pinus Top Selfie, dan Hutan Pinus Mangunan. Membuat para wisatawan tidak jenuh di satu titik lokasi saja.

Lokasi Hutan Pinus Grenden 

Hutan Pinus Grenden berada di Dusun Grenden, Desa Pogalan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Biaya masuknya hanya Rp 2.500 per orang, untuk parkir motor Rp 2.000, sedangkan mobil Rp 3.000.

Rute Hutan Pinus Grenden

Jika kamu sudah berada di Muntilan, ada vihara di sana, lalu ambillah jalan yang berbelok ke kanan tersebut. Ikuti saja jalan itu sampai ke Pasar Talun dan Pasar Suko. Dari Pasar Suko menujulah ke Jln. Raya Kopeng. Maka ambillah jalan ke Ketep Pass. Nah, jalan Ketep Pass itu akan melewati Dusun Grenden. Dan di depan pintu masuk hutan pinus itu ada gapura Wisata Hutan Pinus Grenden.
Source wisata magelang
Comments
Loading...