Obyek Wisata Hutan Mangrove Morosari Sayung Demak

0 177

Hutan Mangrove Morosari Sayung

Hutan Mangrove Morosari Sayung adalah salah satu tempat wisata yang ada di Demak. Morosari adalah nama sebuah dusun yang terletak di Desa Bedono, Kecamatan Sayung – Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Persisnya dari jalan Raya Semarang Demak Km. 9 pada jembatan Sayung dari arah Semarang menuju Demak bebrbelok kekiri menyusuri kali sepanjang hamper 3 km kearah laut. Disitu ah pantai morosari berada. selama perjalanan ke Wisata Morosari Anda di perlihatkan suasana tambak ikan bandeng yang begitu luas.

Fasilitas

Resto terapung yang menyediakan masakan laut dengan bumbu khas balijawa, seperti Udang, kakap, gurame, Cumi-cumi, Kepiting, Paket paus, Paket Hiu, Paket Lumba dengan harga terjangkau.

Akses Menuju Hutan Mangrove Morosari Sayung

Untuk menuju lokasi Taman Mangrove kami harus melewati jalan yang rusak dan berbatu. Karena penjelasan Umam tentang jalur menuju lokasi kurang jelas, kami mencoba bertanya kepada warga. Saat kami menanyakan tentang Taman Mangrove ini mereka malah menjawab kalau Taman Mangrove itu jalan arah menuju makam seorang Ulama’. Kami kembali menegaskan kepada orang itu bahwa tujuan kami adalah ke Taman Mangrove Morosari bukan ke makam. Warga tersebut kembali menegaskan bahwa itu adalah jalan menuju makam seorang Ulama’. Tanpa banyak tanya lagi, kami langsung cabut menuju ke sana sesuai arah yang di tunjukkan orang tersebut.

Keindahan Hutan Mangrove Morosari Sayung

Sampai di lokasi kami lihat ada beberapa papan larangan yang harus kita patuhi di tempat ini. Eits jangan berani-berani melanggar aturan di sini ya atau kalian akan di marahi oleh bapak-bapak penjaga yang sering patroli di lokasi ini. Untuk masuk ke Taman mangrove Morosari kita tidak di bebankan untuk membayar retribusi. Cukup membayar uang parkir saja Rp. 2000,- per motor (Murah kaaaan?). Berhubung kami membawa kamera, kami harus membayar retribusi Rp. 25.000,- karena memang sudah peraturannya seperti itu. Menurut seorang penjaga, jika mau mengambil gambar menggunakan kamera kita wajib membayar retribusi. Tetapi jika mengambil gambar dengan menggunakan kamera ponsel maka tidak di tarik retribusi alias gratis.

Source wisata demak
Comments
Loading...