Obyek Wisata Hutan Kota Gergunung Klaten Jawa Tengah

0 846

Hutan Gergunung

Hutan Gergunung merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten Klaten dan menawarkan beberapa paket wisata yang siap menyapa dan siap membuat anda terkesan saat berada disini. Satu diantaranya adalah Hutan Gergunung (Taman 1000 Pelangi) yang beralamat di Jl. Ki Ageng Gribig, Gergunung, Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Keistimewaan  Hutan Gergunung

Sesuai dengan namanya, hutan ini berada ditengan kota Klaten dengan berbagai tanaman terutama tanaman buah yang sengaja ditanam di lokasi ini. Setiap tanaman yang ditanam di hutan kota ini juga diertai dengan nama jenis tanamannya. Jadi Anda bisa mengetahui jenis-jenis tanaman yang ada disini. Hutan Gergunung ini sangat besar dan luas sekali. Taman yang mendapat pemihakan dari Corporate Social Responsibilty (CSR) PT Sari Husada ini dibangun sangat menarik.

Ada tempat bermain untuk anak, beragam tanaman dan bunga, jalan setapak dari batu yang membuat nuansa alaminya sangat kuat, bangunan dan ornamen yang artistik sehingga mempercantik saat melakukan foto dan sebagainya. Mushola juga disediakan bagi Anda yang ingin beribadah disana. Selain itu terdapat “Pagupon” atau rumah merpati yang menjadi ikon taman ini. Jika beruntung Anda bisa menyaksikan burung merpati ini beterbangan di pagupon.

Aksesbilitas  Hutan Gergunung

Menurut pengelola taman, Hutan Gergunung ini sekarang menjadi destinasi wisata keluarga bagi warga dan Klaten. Setiap hari, puluhan warga mengunjungi taman ini. Sedang pada saat liburan, jumlah pengunjung bisa mencapai ratusan. Bagi Anda yang membawa kendaraan sendiri pun tidak perlu merasa khawatir karena tersedia area parkir yang luas untuk anda memarkirkan kendaraan anda. Tidak ada biaya untuk masuk ke Hutan Gergunung ini, Anda hanya akan dikenakan biaya parkir Rp 2.000,- untuk motor.

Source wisata klaten
Comments
Loading...