Obyek Wisata Gunungsari Kopeng di Kabupaten Semarang

0 206

Gunungsari Kopeng

Jika traveler memilih wisata alam, bisa langsung mengarahkan kendaraan menuju Kabupaten Semarang. Salah satu wisata yang dapat traveler singgahi adalah Gunungsari Kopeng. Wisata Gunungsari Kopeng memang belum lama dibangun, bahkan baru berjalan sekitar satu  tahun belakangan. Walau demikian, keberadaannya sudah mampu menarik perhatian traveler.

Lokasinya berada cukup dekat dengan obyek wisata alam lainnya seperti Kopeng Treetop, Ekowisata Kopeng, Agrowisata Kopeng dan sebagainya.Sehingga, ketika traveler mengunjungi wisata alam Gunungsari Kopeng, akan menjadi lebih mudah menjelajahi destinasi berikutnya yang ingin dikunjungi. Terlebih lagi, sejalan dengan perkembangan wisata di kawasan ini, makin banyak hotel di Semarang yang didirikan dekat lokasi tersebut.

Harga Tiket Masuk di Gunungsari Kopeng

Untuk menikmati Wisata Gunungsari Kopeng, traveler hanya perlu membayar harga tiket masuk sebesar Rp 15 ribu saja. Dengan biaya tersebut, traveler sudah bisa menikmati wisata petik jambu. Wisata Gunungsari Kopeng memang memiliki taman buah yang cukup luas dan taman bunga yang indah. Gerbang masuk yang panjang mirip dengan terowongan, digunakan untuk tanaman merambat.

Ada beberapa spot foto yang disediakan oleh pengelola Wisata Gunungsari Kopeng. Spot foto pertama adalah Gardu Pandang berukuran kecil di samping taman. Spot tersebut terbuat dari paduan kayu dan bambu yang ditata dengan rapi serta dibalut dengan pelitur, sehingga semakin membuatnya nampak kinclong. Spot tersebut memiliki latar belakang hutan pinus.Spot selfie yang kedua adalah tulisan Agrowisata Kopeng dengan ukuran raksasa. Spot foto tersebut sebenarnya menjadi ciri khas dari wisata ini. Sehingga tidak sedikit wisatawan yang memilihnya sebagai latar belakang pemotretan untuk dijadikan kenang-kenangan.

Gardu pandang yang tersedia dibuat secara bertingkat. Gardu pandang ini bisa menampung hingga 28 orang. Pada bagian bawah terdapat jalan masuk yang memanjang, sedangkan di bagian tengahnya, traveler akan menemukan kursi yang ditata secara melingkar.Di sebelah timur Wisata Gunungsari Kopeng, terdapat Gunung Telomoyo, Gunung Andong dan Gunung Gajah. Semua keindahan pemandangan ini dapat disaksikan dengan jelas melalui gardu pandang-gardu pandang tersebut.

Rute Menuju ke Gunungsari Kopeng

Sebenarnya, rute untuk menuju Wisata Gunungsari Kopeng cukup mudah. Jika traveler dari Semarang, jalan menuju Salatiga dan ambil Jalan Lingkar Salatiga. Sesudah melewati taman kota bisa belok kanan dan putar balik ke arah Getasan. Sampai di Kopeng traveler mengambil arah ke Cuntel. Sedangkan, jika dari Boyolali atau Solo, traveler bisa ke Jalan Lingkar Salatiga dan belok ke Kopeng sebelum Taman Kota Salatiga. Ikuti arah menuju ke Getasan dan setelah sampai di Kopeng, langsung belok kiri menuju Cuntel. Obyek wisata alam Gunungsari Kopeng berada tidak jauh dari tempat ini.

Source http://frontoneinnsemarang.com http://frontoneinnsemarang.com/gunungsari-kopeng-semarang-wisata-alam-yang-sayang-jika-dilewatkan/
Comments
Loading...