Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-Myzcnh.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Obyek Wisata Gunung Tampomas Banjarnegara

0 1.045

Gunung Tampomas

Gunung Tampomas merupakan Gunung Kecil di sekitar Waduk Mrica yang saat ini di gunakan sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Panglima Besar Sudirman Gunung Tampomas dulunya adalah bekas tempat penambangan sehingga bekas-bekas galian masih bisa di temukan di berbagai titik yang kini menjadi danau kecil.

Lokasi Gunung Tampomas

Lokasi Gunung Tampomas tepatnya di Desa Masaran Kecamatan Pagedongan Kabupaten Banjarnegara. Gunung ini bisa di lalui hanya kurang lebih 15 menit dari Dusun Wiradrana Desa Majalengka, menurut sejarah, Gunung ini sangat berkaitan erat dengan Gunung Lanang yang berada di Dusun Wiradrana tersebut.

Keunikan Gunung Tampomas

Daerah ini merupakan daerah perbukitan, di sebelah selatan terdapat Gunung Lanang menurut masyarakat setempat. Gunung Lanang ini terlihat seperti tebing-tebing yang berbentuk kubah Gunung Tampomas mempunyai potensi tinggi untuk dijadikan objek wiata alam  Selain kondisi bebatuan yang indah.

Gunung Tampomas memiliki kultur alam yang mendukung jika dikelola secara baik sebagai objek wisata keluarga. eksotisme bebatuan di Gunung Tampomas menarik sehingga banyak komunitas fotografi baik berasal dari Banjarnegara maupun daerah lainnya menjadikan tempat tersebut sebagai lokasi pengambilan foto.

Aksesbilitas Gunung Tampomas

Untuk biaya masuk ketempat ini tidak di pungut biaya alias geratis namun bagi anda yang ingin membawa motornya ke lokasi hanya akan dikenai retribusi sebesar Rp.2.000 namun saya sarankan untuk berhati-hati karena jalan disana banyak yang rusak dan berbatu selain itu juga banyak truk membawa batu melintas.

Source wisata banjarnegara
Comments
Loading...