Obyek Wisata Gunung Beser Temangung

0 403

Gunung Beser

Gunung Beser merupakan salah atu obyekwisata alam yang ada di Temangung. Namun jangan salah, dari yang masih terdengar asing tersebut ternyata mampu menyuguhkan pesona alam yang begitu cantik. Udara yang sejuk alami dan pemandangan alam yang elok merupakan daya tarik Obyek Wisata Alam Gunung Beser. Letak Obyek sendiri sekitar 30 km ke arah utara dari pusat Kota Temanggung, atau tepatnya di Desa Jombor, Kecamatan Jumo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

 

Harga Tiket Masuk Gunung Beser

Untuk menuju lokasi juga cukup mudah, dapat di jangkau pula dengan kendaraan roda empat dengan biaya parkir Rp 5000 dan Rp 2000 untuk Sepeda Motor. Sedangkan tarif masuk Rp 5000/Orang.

Daya Tarik Gunung Beser

Anda tidak usah ragu akan masalah pemandangan alam Gunung Beser, sejauh mata memandang hamparan hutan hijau tiada habisnya. Serasa berdiri di atas awan, anda bisa melihat kemanapun anda suka seperti kokohnya dataran tinggi Gunung Prau, megahnya Gunung Sindoro-Sumbing yang menjulang tinggi, Merapi-Merbabu yang cantik dapat anda saksikan sendiri dari puncak Bukit Beser. Bagusnya lagi Pengelola juga telah menyediakan beberapa buah Gardu Pandang yang ditempatkan di titik strategis menurut penulis.

Menikmati Sunset Gunung Beser

Daya tarik lain dari wisata Gunung Beser adalah menyaksikan fenomena alam terbit dan tenggelamnya Matahari. Jarang sekali sunrise dan sunset bisa dilihat pada satu titik kecuali anda berada di pucuk gunung yang tinggi. Namun di Gunung Beser dua fenomena alam tersebut bisa dilihat meski sebenarnya Gunung Beser lebih tepat di sebut Bukit besar kalau dilihat dari ukurannya.

Sejarah Gunung Beser

Gunung Beser Jumo Temanggung dulunya pernah menjadi tempat singgah seorang Tokoh Besar, Pemuka Agama, tokoh berilmu tinggi yang berjasa khususnya bagi masyarakat sekitar Jombor, Giyono juga Kampung Penulis sendiri yaitu Ketitang.  Meski sudah meninggal ratusan tahun yang lalu Raden Ageng Trenggono Kusumo masih dikenang dan dihormati. Gunung Beser konon menjadi tempat bertapa dan pusat penyebaran ilmu Agama dari Beliau, sampai sekarangpun tempat tersebut oleh masyarakat sekitar dianggap keramat dan disebut Petilasan. Sedang Makam beliau sendiri juga berada tidak jauh dari Gunung Beser.
Source wisata wonosobo
Comments
Loading...