Obyek Wisata Gudang Sarinah Ekosistem di Jakarta

0 288

Gudang Sarinah Ekosistem

Gudang Sarinah Ekosistem (GSE) menjadi salah satu ruang kreatif ter-gres di Ibu Kota yang telah hadir dua tahun ini. GSE yang dulunya adalah Gudang Sarinah, tempat penyimpanan Toko Sarinah, kini memiliki wajah baru yang lebih segar di bawah asuhan RURUcorps, sebuah divisi unit usaha yang didirikan oleh tiga inisiatif nonprofit, yaitu Ruangrupa, Forum Lenteng, dan Serrum.

GSE yang berada diJl. Pancoran Timur II No.4, RT.9/RW.4, Cikoko, Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12780, ini merupakan ruang lintas disiplin yang bertujuan untuk mengelola, mengembangkan, dan membangun sistem dukungan terpadu, sebagai sarana bagi beragam komunitas dan bakat-bakat kreatif untuk dapat tumbuh dan berkembang.

Melalui platform ini, berbagai jaringan akan saling bertemu dan berkolaborasi—untuk dapat saling bertukar pengetahuan dan ide-ide; guna mendorong lahirnya berbagai pemikiran kritis, kreatif, serta inovatif. Hasil dari kolaborasi bersama ini dapat diakses oleh publik dan disajikan dalam berbagai format secara berkala maupun event, seperti pameran, festival, lokakarya, diskusi, penayangan audiovisual, bazar, konser musik, dan publikasi jurnal.

Harga Tiket Gudang Sarinah Ekosistem

Untuk harga sewa per lapak non-F&B Rp 250.000. Untuk lapak F&B Rp 300.000. Sementara itu, untuk harga jual barangnya paling tinggi kami patok per penjual adalah Rp 250.000. Kalau mau lebih dari itu, sebaiknya si penjual membuat brosur produk, untuk kemudian baru dijual di lain kesempatan, mungkin bisa dengan cara pemesanan terlebih dahulu. Tapi, intinya selama acara Tumpah Ruah berlangsung pembeli hanya dapat menemukan harga barang tertinggi dijual Rp 250.000,” tegas Chomeng.

Keunikan Gudang Sarinah Ekosistem

Keunikan lainnya dari garage sale ini adalah Tumpah Ruah masih berkerja sama dengan Pasar Tani Kota. Komunitas ini memberikan kesempatan para petani kota untuk mengenalkan dan mempresentasikan hasil tanam yang telah berjalan, baik untuk konsumsi sendiri maupun sudah menjadi konsumsi publik. Meski Tumpah Ruah baru diadakan kembali tahun depan, GSE selalu terbuka untuk bermacam kegiatan lain, yang dapat dinikmati siapa pun. Pada 4 November–10 Desember, misalnya, di GSE dijadikan lokasi pameran seni rupa kontemporer Jakarta Biennale. Pameran kreatif ini dapat nikmati setiap hari pukul 11.00 – 19.00.

Source https://klasika.kompas.id https://klasika.kompas.id/berburu-barang-bagus-harga-terjangkau-di-gudang-sarinah-ekosistem/
Comments
Loading...