Obyek Wisata Goa Maharani yang Mempesona dan Indah

0 113

Goa Maharani

Goa Maharani adalah salah satu goa yang ada di kawasan Jawa Timur dan sudah terkenal karena keindahan serta keunikan dari goa tersebut. Para pengunjung goa akan disuguhi dengan pemandangan stalaktit dan stalakmit yang sangat menawan di dalam goa.

Goa Maharani menurut sejarahnya ditemukan secara tidak sengaja oleh 6 orang penggali bahan fosfat dan pupuk dolomit sekitar bulan Agustus 1992. Untuk akses menuju Goa Maharani ini sangatlah mudah sekali, letak Goa Maharani ini sangat straegis dan hanya memiliki jarak sekitar 500 meter saja dari Laut Jawa. Selain itu Goa Maharani terletak di pinggir jalan raya yang menghubungkan Gresik dan Tuban.

Yaitu lebih tepatnya berada di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Jika Anda dari arah kota Surabaya, untuk menuju Goa Maharani harus menempuh jarak sekitar 60 km dengan waktu perjalanan selama kurang lebih 1,5 jam. Apabila Anda dari arah Tuban, maka hanya perlu menempuh jarak sejauh 30 km dengan waktu tempuh selama 1/2 jam saja. Akses menuju Wisata Goa Maharani bisa ditempuh dengan berbagai jenis kendaraan, baik kendaraan roda dua, roda empat, maupun kendaraan umum. Lokasi Wisata Goa Maharani ini sebenarnya tidak jauh dari Wisata Bahari Lamongan atau biasa dikenal dengan WBL. Jadi jika Anda berekreasi ke Wisata Goa Maharani, bisa langsung mengunjungi WBL setelahnya.

Keindahan Goa Maharani 

Ketika Anda berada di dalam Goa Maharani, maka akan merasakan takjub akan pemandangan yang disuguhkan. Terdapat pancaran sinar atau cahaya yang berwarna – warni dari stalaktit dan stalakmit yang ada di dalam goa. Cahaya tersebut berasal dari lampu yang dipasang oleh pihak pengelola Wisata Goa Maharani untuk menerangi indahnya stalakmit dan stalakmit di dalam goa. Hal ini termasuk salah satu keunikan dari Goa Maharani. Selain itu para pengunjung juga akan merasakan kenyamanan saat berada di dalam goa berkat adanya alunan musik dengan semilir angin dari kipas yang tersedia di dalam goa.

Fasilitas Di Goa Maharani 

Fasilitas umum yang terdapat di kawasan Goa Maharani juga sudah cukup lengkap seperti tempat untuk beribadah (musholla), ATM, klinik kesehatan, toilet umum, area bermain anak – anak, area untuk menyusui, area parkir yang sangat luas, dan terdapat pula toko souvenir serta kios pedagang makanan yang menyediakan berbagai oleh – oleh Khas Lamongan. Untuk harga tiket masuk menuju Wisata Goa Maharani ini jika berkunjung pada hari Senin – Kamis (Weekday) sebesar Rp 25.000,-/orang, apabila hari Juat – Minggu (Weekend) maka harus membayar Rp 30.000,-/orang.

Source http://www.wisataterindah.net http://www.wisataterindah.net/wisata-goa-maharani/
Comments
Loading...