Obyek Wisata Goa Jomblang di Gunungkidul Yogyakarta

0 154

Goa Jomblang

Goa Jomblang merupakan salah satu destinasi wisata Goa, Goa ini biasa disebut juga sebagai Goa Vertikal karena memang mulut goa ada di permukaan tanah dan untuk bisa masuk ke dalamnya, kamu harus memiliki keahlian ‘bermain’ dengan tali agar bisa mencapai bagian dasar goa. Medan goa ini bisa dikatakan menantang dengan kedalaman yang bervariasi antara 15 meter hingga 80 meter. Gua Jomblang ini berada di Pegunungan Karst di Padukuhan Jetis Wetan, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Rute Menuju ke Gua Jomblang

Goa Jomblang ini bisa kamu capai sekitar 1,5 jam perjalanan dari Kota Yogyakarta dengan mengikuti rute biasa. Nah, rute biasa ini diawali dari Kota Yogyakarta menuju ke Jl. Wonosari untuk mencapai daerah Piyungan. Dari Piyungan ini, lanjutkan perjalanan menuju ke Patuk kemudian Wonosari dan akhirnya langsung menuju ke Semanu. Nah, dari Semanu, langsung arahkan kendaraan kamu menuju ke Desa Pacarejo. Setelah kamu melalui jalanan beraspal di Desa Pacarejo, kamu harus melalui jalan makadam yang ada di tengah kampung serta ladang warga sekitar, dan setelah kamu berhasil mencapi resort yang ada di tengah ladang, itu artinya kamu kjuga sudah sampai di tujuan Gua Jomblang Gunung Kidul.

Harga Tiket Masuk Goa Jomblang

Berbicara soal harga tiket masuk, sebetulnya kamu tidak perlu membayar kalau kamu memang memiliki peralatan pribadi tetapi harus minta ijin terlebih dahulu pada Kepala Dukuh yang ada di sana Goa Jomblang Jogja. Namun, jika kamu berkenan menggunakan jasa operator, maka kamu harus menyiapkan jasa pemandunya serta peralatannya, kira-kira antara Rp 450.000 – Rp 1.000.000 tergantung pada fasilitas yang akan kamu dapatkan nantinya. Tapi ingat, harga itu hanya untuk 1 orang saja ya. hmm lumayan mahal tetapi sebanding dengan apa yang kalian dapatkan pengalaman seru didalam goa Tiket Masuk Goa Jomblang Gunung Kidul.

Jam Buka Goa Jomblang 

Jam buka Goa Jomblang ini adalah antara jam 08.00 WIB hingga 14.00 WIB. Tetapi, kalau kamu ingin mendapatkan pemandangan yang luar biasa, sebaiknya kamu datang sekitar jam 10.00 WIB hingga jam 12.WIB saja, karena itu adalah waktu terbaik untuk berkunjung dimana pada jam-jam itu sinar matahari bisa masuk dengan sempurna ke dalam goa, dengan catatan jika hari sedang cerah. Nah, kalau masalah biaya parkir, kamu hanya perlu membayar sebesar Rp 3.000 saja untuk motor per/unitnya, namun untuk kendaraan selain motor, belum ada informasi yang menyebutkan biaya parkir pastinya. karena tergantung season liburan atau hari biasa Harga Tiket Masuk Goa Jomblang Gunung Kidul.

Source http://garasijogja.com http://garasijogja.com/cahaya-surga-di-goa-jomblang-gunung-kidul-jogja/
Comments
Loading...