Obyek Wisata Gardu Pandang Tieng Wonosobo

0 244

Gardu Pandang Tieng

Gardu Pandang Tieng merupakan salah satu tempat wisata Gardu Pandang yang ada di Wonosobo. Pemandangan tempat ini cukup menarik dimana pengunjung disuguhkan dengan pemandangan Gunung Sindoro di sisi timur dan dibagian bawah terlihat area ladang serta pemukiman penduduk.

Fasilitas Gardu Pandang Tieng

Fasilitas pendukung wisata di Gardu Pandang Tieng tergolong minim karena baru tersedia satu kamar mandi umum saja. Fasilitas lain seperti kios makanan hingga oleh-oleh belum tersedia di tempat ini. Secara keseluruhan Gardu Pandang Tieng dapat dijadikan salah satu tempat beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan dan menikmati pemandangan dari ketinggian ketika cuaca sedang bagus atau sedang cerah.

Akses Menuju Gerdu Pandang Tieng

Dalam perjalanan menuju dataran tinggi dieng,panorama indah yang tidak dapat kita lewatkan adalah pemandangan di Gardu Pandang Tieng, dengan ketinggian 1700 mdpl, Pemandangan spektakuler dipagi hari kita dapat menyaksikan fenomena sunrise dan pada sore harinya pun kita dapat menyaksikan sunset, pemandangan luar biasa akan kita temukan jika berkunjung ke wisata Gardu Pandang Tieng ini.

Harga Tiket ke Gardu Pandang Tieng

Biaya tiket parkir untuk masuk kawasan Gardu Pandang Tieng ini adalah sebesar Rp.5000.

Letak Gardu Pandang Tieng

Gardu Pandang Tieng terletak di Desa Tieng, Kecamatan Kejajar dan memasuki Kabupaten Wonosobo. Gardu Pandang Tieng memang berada sebelum desa Dieng yakni di Jalan Raya Wonosobo-Dieng km. 19 Wonosobo. Waktu yang ditempuh dari pusat Kota Wonosobo dengan berkendara hanya sekitar 29 menit dengan catatan jalan lancar tanpa terhalang macet.

Gardu Pandang Tieng terletak pada ketinggian 1.789 mdpl jadi pemandangan yang disajikan pun sangat dramatis. Area ini hampir mendekati pusat Dieng Plateau dan berjarak kurang lebih 5,9 km lagi dengan waktu tempuh 11 menit. Perjalanan kelak-kelok, serta ditemani ladang-ladang hijau sayur mayur berterasiring rapi menjadi sambutan utama dan semakin menambah asyiknya perjalanan menuju Dieng Plateau Area.

Source wisata wonosobo
Comments
Loading...