Warning: unlink(/tmp/5914058945c6f253f68cbf38062a4c44-he7TXL.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Obyek Wisata Edukasi Baron Technopark di Gunungkidul

0 156

Baron Technopark

Gunungkidul ternyata tak hanya menawarkan wisata alamnya saja. Daerah yang kini terus bersolek dan memiliki puluhan tempat wisata menarik itu ternyata juga memiliki wisata Edukasi yang bernama Baron Technopark. Tempat ini memang belum banyak dikenal para traveller karena minimnya promosi tentang tempat wisata yang juga sebagai tempat studi sumber energi alternatif. Baron Technopark ini memang belum lama dibuka untuk umum karena proses pembangunannya juga belum lama rampung yaitu mulai awal 2016 baru dibuka.

Ikon Baron Technopark yang kini sedang ngehits dan menjadi perbincangan adalah Jam Matahari Raksasa yang letaknya di puncak tebing Pantai Parangrucuk. Meski demikian, Baron Technopark ini tak hanya menyajika Jam Matahari raksasa semata karena di dalamnya banyak sekali “item’ yang dapayt dipelajari sebagai wahana edukasi, sebut saja kincir angin turbin, tanaman energi, solar panel raksasa, mesin pembuat bahan bakar alternatif, hingga mesin pembangkit listrik tenaga ombak.  Namun memang dari sekian banyak yang dapat dilihat di Baron Technopark, adalah Jam Matahari Raksasa yang paling instagramable.

Lokasi Baron Technopark

Baron Technopark berada di Desa Planjan, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul, Yogyakarta. Harapan dari di bukanya baron technopark ini adalah bisa menjadi media edukasi. Dan Jam Matahari Raksasa ini terletak di komplek Baron Technopark. Sesuai namanya, lokasi Baron Technopark ini memang berdekatan dengan semenanjung pantai Baron, tepatnya ada di sebelah baratnya. Kalau orang setempat bilang, kawasan ini adalah Parangrucuk Desa Planjan, Kecamatan Saptosari Gunung Kidul. Untuk menuju ke Baron Technopark ini cukup mudah dijangkau. Rute menuju Baron Technopark cukup mengikuti arah ke Pantai Baron, masuk ke kanan sebelum gerbang masuk Pantai Baron (sudah ada plang penunjuk) sekitar 1 km sudah samapai. Sedangkan untuk menuju ke Jam Matahari Raksasa harus berjalan kaki dari kawasan Baron Technopark menuju ke puncak tebing.

Keindahan Baron Technopark

Keindahan Jam Matahari Raksasa Baron Technopark. Di spot ini kita dapat melihat pemandangan yang begitu indah, karena Jam Matahari ini berada di atas puncak tebing karang yang menjorok ke laut. Dari sini kita dapat mengambil foto dengan background laut selatan. Selain itu pengunjung dapat melayangkan pandangan ke sebelah timur yaitu Pantai Baron terlihat begitu jelas.
Source https://yopiknik.com https://yopiknik.com/rute-dan-lokasi-jam-matahari-raksasa-gunung-kidul-baron-technopark/
Comments
Loading...