Obyek Wisata Eco Green Park di Malang Jawa Timur

0 122

Eco Green Park

Eco Green Park adalah tempat wisata ekologi yang berwawasan pendidikan dan rekreasi. Pada tanggal 01 Juli 2012, Eco Green Park resmi dibuka secara umum. Eco Green Park merupakan tempat wisata pertama yang dikembangkan oleh Jawa Timur Park Group yang bernuansa ekosistem dan lingkungan yang dikemas secara cantik dan bertaraf internasional dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang asri dan indah akan menambah kenyamanan kita bersama keluarga. Di Eco Gren Park menyediakan 37 wahana yang memadukan Konsep Wisata Alam, Kebudayaan, Lingkungan dan Seni inspiratif, Menarik dan Mendidik.

Contohnya, lokasi Eco Science Centre yang berisi materi dasar tentang kebudayan tentang 30 candi di Jawa-Bali. Lalu kita juga diberikan informasi tentang asal-usul bumi, hidrologi, gunung berapi, eksplorasi bumi, seperti mempelajari sumber daya alam; tambang batu bara dan emas. Semuanya disajikan dalam tampilan multimedia. Setelah melewati koridor tambang, pengunjung akan melihat sejumlah materi pendidikan yang berhubungan dengan bencana dan fenomena alam. Mulai dari latar belakang hujan, bahkan merasakan simulator gempa 3-8 SR besarnya. Kemudian melalui rumah yang penuh dengan ruang tamu, dapur, merasakan kekuatan badai simulasi kecepatan 100 km/h. Ada juga simulasi tsunami sebagai efek pemanasan global.

Museum Satwa di Eco Green Park

Tempat ini menjadi salah satu tempat wisata favorit di Jatim Park II ini, Museum ini berisikan fosil dari hewan-hewan yang sudah punah dan yang masih ada hingga saat ini. Saat memasuki pintu depan Museum Satwa Malang ini kita kan disambut dengan bangunan berwarna putih dengan pilar-pilar  tinggi berwarna putih, persis seperti gedung-gedung Yunani klasik dan dua patung gajah besar yang menjaganya.

Ketika masuk kedalam gedung museum, kita akan disambut oleh kerangka tulang belulang atau fosil dari beberapa macam Dinosaurus, seperti, Tyrannosaurus dan Stegosaurus yang berdiri tegak di ruang utama. Selain fosil ada juga beberapa satwa yang bisa kita lihat dalam keadaan satwa sudah diawetkan. Uniknya di Museum Satwa Malang ini tidak hanya menampilkan satwa liar dari Indonesia saja melainkan berbagai satwa dari seluruh benua.

Ditampilkan dengan diorama menyerupai tempat asal dan habitat hewan-hewan tersebut berada, mulai dari tebing curam bersalju, hutan tropis, hutan pinus, rawa, danau bahkan hingga gurun. Tidak lupa hewan-hewan laut juga terpampang dalam diorama ini, segala macam satwa maritim yang langka dan yang jarang kita ketahui bisa kita pelajari di Museum Satwa Malang ini. Museum ini masih termasuk Kelurahan Temas tetapi dekat dengan Oro-oro Ombo. Dari Pasar Besar Batu/Terminal Batu, jalan menuju Oro-oro Ombo tidak sampai 2 Km.

Harga Tiket Eco Green Park

Tempat dan lokasi Eco Green Park Batu Malang bisa diakses di Jl. Oro-oro Ombo No. 9A Kota wisata batu Jawa Timur. Tiket HTM nya cukup terjangkau yaitu untuk weekday Rp 40.000,- sedangkan untuk weekend dan hari besar dipatok di harga Rp. 60.000,-. Anda bisa berkunjung dengan sekaligus menikmati wisata Jatim Park 2 dengan membeli tiket terusan. Tersedia juga paket lengkap dengan sekaligus bisa menikmati wahana BNS (Batu Night Spectacular) di Malam hari.

Source http://www.sunburstadventure.com http://www.sunburstadventure.com/jatim-2-park-museum-satwa-malang.html
Comments
Loading...