Obyek Wisata Danau, Ranu Pakis di Lumajang

0 156

Ranu Pakis

Ranu Pakis merupakan salah satu wisata danau yang tepatnya di Desa Ranu Pakis Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang. Ranu Pakis memiliki pesona yang sangat menggoda untuk dikunjungi, maka dari itu sangat disayangkan apabila kamu sedang berada di Lumajang namun tidak menyempatkan diri untuk berkunjung ke objek wisata yang satu ini.

Objek wisata yang berada pada ketinggian 600 meter dari permukaan air laut ini memiliki luas sekitar 112 hektar dengan kedalaman 26 meter dan warna air yang biru kehijauan. Penduduk lokal biasanya juga membudidayakan berbagai ikan air tawar di sekitar danau tersebut, terkadang kamu juga dapat melihat secara langsung bagaimana cara penduduk untuk menangkap ikan dengan jaring. Ranu Pakis juga kerap disebut dengan Danau Segitiga Emas sebab letaknya yang berdekatan dengan Ranu Klakah dan Bedali.

Daya Tarik Ranu Pakis

Jika kamu ingin berfoto ria di objek wisata Ranu Pakis bersama dengan sahabat ataupun keluarga, kamu harus tahu beberapa spot berfoto sehingga hasil fotomu nanti akan terlihat keren. Kamu dapat berfoto dengan latar belakang danau tersebut ataupun jika beruntung, kamu dapat berfoto bersama dengan penduduk lokal ketika sedang menangkap ikan di Ranu Pakis.

Dijamin deh hasil foto kamu nanti akan terlihat semakin keren dan tentunya kekinian! Kamu juga dapat memotret beberapa pengunjung yang tengah berada di sana. Namun kamu harus meminta izin terlebih kepada mereka ya. Bisa saja timbul rasa tidak nyaman dari diri mereka sebab kamu memotretnya secara diam-diam. Kalau kamu belum pernah berkunjung ke objek wisata ini, lebih baik siapkan segala rencana dan persiapan secara matang bersama sahabat atau keluargamu nanti ya.

Akses Menuju Ranu Pakis

Kalau kamu ingin berkunjung ke objek wisata Ranu Pakis pastinya harus tahu lokasi dan akses jalannya, jangan sampai kesasar karena hal tersebut akan menyia-nyiakan waktu dan tentu juga bahan bakar kendaraanmu. Kamu harus tahu betul lokasi dari Ranu Pakis karena sebenarnya akses jalan untuk menuju lokasi objek wisata ini cukup mudah lho. Jika sedang berada di Lumajang, kamu dapat melalui Jl. Merdeka Bodang yang merupakan rute atau jalur tercepat untuk menuju lokasi dari Ranu Pakis.

Atau kamu juga dapat melalui Jl. Raya Probolinggo – Wonorejo dan Lumajang – Probolinggo sebagai rute atau jalur alternatif. Kamu dapat menggunakan angkutan umum, ataupun kendaraan pribadi roda dua dan empat untuk menuju lokasi dari objek wisata tersebut. Jika menggunakan angkutan umum, kamu bisa berhenti pada tempat pemberhentian terdekat dan kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek ataupun berjalan kaki.

Source https://www.tempat.co.id https://www.tempat.co.id/wisata/Ranu-Pakis
Comments
Loading...