Obyek Wisata Curug Tujuh Bidadari Semarang Yang Mempesona

0 148

Curug Tujuh Bidadari

Curug Tujuh Bidadari merupakan salah satu tempat wisata air terjun di kabupaten Semarang yang mungkin sangat cocok untuk dikunjungi sebagai alternatif untuk melepaskan kepenatan di hari libur kerja. Apalagi jika Anda sedang berencana mengunjungi tempat wisata di Bandungan, mungkin tempat ini bisa Anda masukkan ke daftar perjalanan wisata Anda, karena Curug Tujuh Bidadari letaknya tak jauh dari Bandungan dan Candi Gedong Songo.

Akses Menuju Curug Tujuh Bidadari

Untuk mencapai lokasi air terjun Curug Tujuh Bidadari sangatlah mudah, hanya dibutuhkan waktu sekitar 30 menit dari kota Semarang dengan menggunakan mobil pribadi tanpa terhalang kemacetan di jalan. Bahkan bisa kurang dari 30 menit jika menggunakan kendaraan bermotor.

Lokasi Curug Tujuh Bidadari 

Curug Tujuh Bidadari Terletak di Dusun Keseneng, Desa Keseneng, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang, Propinsi Jawa Tengah.

Harga Tiket Masuk Curug Tujuh Bidadari

Untuk harga tiket masuk wisata air terjun ini juga sangat murah, yakni Rp. 3000,- perorang untuk hari biasa dan Rp. 4000,- untuk hari besar atau libur. Sedangkan untuk parkir kendaraan bermotor hanya Rp. 1000,-.

Rute Menuju Curug Tujuh Bidadari

Bagi Anda yang ingin menuju lokasi curug Tujuh Bidadari dari kota Semarang, Anda bisa mengikuti jalur Semarang – Solo (tidak melewati tol) hingga menemukan POM Bensin Lemah Abang, dan setelah itu ambil jalur ke kanan untuk menuju kawasan wisata Bandungan. Setelah sampai di kawasan wisata Bandungan ambil jalur menuju arah Sumowono, sesampainya di pasar atau terminal Sumowono ada pertigaan ambil jalan yang lurus sampai menemukan petunjuk arah menuju Curug Tujuh Bidadari yang letaknya di kiri jalan.

Source wisata seputarwisata
Comments
Loading...