Obyek Wisata Curug Terong Kendal Jawa Tengah

0 180

Curug Terong

Curug Terong adalah sebuah objek wisata air terjun yang mengandalkan panorama alam pegunungan yang dipadu dengan ”hiasan” dua air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 100 meter. Dua air terjun yang mengalirkan air sangat jernih itu bagian dasarnya menyatu bak dua ekor kupu-kupu yang sedang bertarung. Sekitar air terjun adalah hutan heterogen yang sebagian besar didominasi pohon pinus.

Lokasi Curug Terong

Air Terjun Curug Terong terletak di Desa Genting Gunung, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Propinsi Jawa Tengah. Curug Terong mempunyai ketinggian terjunan air kurang lebih 45 m berada di kaki Gunung Perahu. Curug ini belum tidak sedikit didapati orang. Aspek ini sebab lokasinya susah terjangkau. Keunikan Curug Terong ini terdiri dari dua terjunan air yg dipisahkan oleh dinding yg menjorok ke luar. Jarak ke-2 air terjun ini kurang lebih 10 m satu sama lain.

Sejarah Curug Terong

Konon air terjun ini atasnya masih ada air terjun lagi hingga 7 namun saya belum membuktikannya, memang elok air terjun ini bisa dilihat di musim hujan karena kalau dimusim kemarau airnya sedikit disamping air terjun ini juga ada air terjun lagi orang desa genting mengatakan air terjun ini adalah Curug Terong karena bentuknya yang seperti terong ada juga yang mengatakan curug kembar karena air terjun ini ada dua.

Akses Menuju Curug Terong

Untuk mencapai lokasi ini tidaklah susah, dapat ditempuh kendaraan pribadi atau umum hingga tiba di Desa Genting Gunung. Di desa inilah perjalanan terakhir dengan menggunakan kendaraan bermotor dan menitipkannya di rumah warga setempat. Bagi yang menggunakan kendaraan umum dari Terminal Sukorejo naik angkutan dengan kode No. 45 yang menuju ke Desa Genting Gunung. Kondisi jalan menuju desa ini sudah beraspal mulus akan tetapi berkelok-kelok. Selanjutnya dari desa ini perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki selama sekitar 2 jam melewati jalan setapak menyusuri sungai, naik turun tebing dan melewati hutan.

Source wisata wisata air terjun
Comments
Loading...