Obyek Wisata Curug Siangin Purbalingga Jawa Tengah

0 124

Curug Siangin

 

Curug Siangin merupakan salah satu tujuan wisata kamu berakhir pekan bersama teman maupun keluarga. Tempat wisata yang satu ini masih tergolong baru, sehingga kamu bisa menikmati keasrian alam Purbalingga yang masih alami dan hijau. Air terjun setinggi 20 meter ini merupakan pertemuan Sungai Klawing di bagian atas dengan Sungai Sibaya.

Keindahan

Curug ini dinamakan Siangin karena angin yang bertiup di curug ini lebih kencang dibandingkan yang lain. Selain memiliki keindahan alam yang masih asri, untuk menuju curug ini pun kamu ditantang melewati pematang sawah yang berliku, dan jika kurang beruntung kamu bisa berpapasan dengan babi hutan yang turun ke ladang milik penduduk sekitar. Namun semuanya akan terbayar dengan pemandangan yang indah seampainya di sana.

Lokasi

Lokasi Curug Siangin yang jauh dari perkotaan dan bersembunyi di balik hutan ini sangat cocok untuk kamu yang penat dengan suasana kota dan ingin menyatu dengan alam. Curug yang terletak di Dusun Kemojing ini masih sangat sepi, sehingga kamu dapat dengan bebas mengeksplorasi keindahan Curug Siangin tanpa merasa terganggu dengan keramaia. Curug Siangin terletak di Dusun Kemojing, Ds. Tlahab Kidul, Kec. Karang Reja, Kab. Purbalingga, Jawa Tengah.

Fasilitas

Sedikit berbeda dengan tempat wisata air terjun lainnya yang sudah mulai terkenal di kawasan Subang seperti Curug Cibareubeuy. Curug Siangin ini masih minim fasilitas. Di kawasan wisata Curug Siangin ini tak tersedia toilet dan mushola. Ditempat ini hanya tersedia saung dan warung sederhana yang menjual beberapa cemilan saat kamu mulai merasa lapar.

Prasarana lainnya seperti akses jalan menuju Curug Siangin ini belum terlalu baik dan masih hanya sebatas jalan setapak yang bisa dilalui oleh motor. Jalanan menuju Curug Siangin masih jalanan tanah dan berbatu.

Aksesbilitas

Untuk menuju Curug Siangin, dari pertigaan Curug Sumba naik keatas menuju pertigaan Kemojing, sebelum rest area Tlahab Kidul, kemudian belok kanan. Lurus terus sampai SDN 2 Tlahab Kidul, belok kiri. Lurus sampai rumah warga terakhir untuk memarkir kendaraan disini. Lalu dari sini kamu tinggal berjalan kaki menyusuri jalan lewat kuburan, sungai, dan perkebunan warga.
Source wisata purbalingga
Comments
Loading...