Obyek Wisata Curug Sewu Kendal Jawa Tengah

0 198

Curug Sewu 

Air terjun Sewu ini merupakan salah satu wisata alam yang memiliki ketinggian hingga 70 M dan terdiri dari 3 air terjun. Masing masing air terjun memiliki ketinggian yang berbeda beda mulai dari 15 meter, 20 meter, hingga paling tinggi 45 meter. Curug sewu dikelola oleh kesatuan pemangku perhutani kabupaten Kendal mulai sejak 26 Juni 2002. Curug sewu berada pada tanah seluas 30 Hektar. Jika anda datang kesini pagi pagi dan cuaca sedang tidak mendung maka anda akan mendapati fenomena pelangi dibawah turunnya air.

Sejarah Curug Sewu 

Sejarah asal usul nama curug sewu ada beberapa versi. Curug berarti air terjun dan sewu berarti seribu. Versi yang pertama mengatakan pemberian nama dari curug sewu diambil dari struktur air terjun yang jumlahnya banyak. Sedangkan versi kedua pemberian nama curug sewu diambil dari nama desa curug sewu itu sendiri.

Lokasi Curug Sewu 

Wisata alam Curug Sewu berada di desa Curugsewu, kecamatan Patean, kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Rute Menuju Curug Sewu 

Ada tiga jalur yang bisa dilalui, yang pertama dari arah Barat menggunakan jalur Weleri – Sukorejo yakni pertigaan pasar Weleri ( deket perlintasan kereta api ) ambil arah ke Selatan menuju Sukorejo, yang kedua dari arah timur menggunakan jalur Boja – Patean. Yang berikutnya dari arah Temanggung atau Kebumen dapat menggunakan rute Parakan – Ngadirejo. Dari kesemua rute medannya berupa tanjakan, turunan, serta belokan kelok. Curug sewu berjarak sekitar 40 Km ke Selatan dari kota Kendal. Sepanjang perjalanan menuju kesana pemandangan didominasi oleh area perhutanan yang masih lebat, disisi Selatan akan nampak terlihat hamparan pegunungan Sindoro dan Sumbing. Kondisi jalan menuju kesana 80% baik. Untuk menuju kesana pengunjung dapat menggunakan transportasi berupa mobil pribadi, bus pariwisata, truk, dan sepeda motor.

Source wisata www.brobali.com
Comments
Loading...