Obyek Wisata Curug Rahong Cisewu Garut

0 233

Curug Rahong Cisewu

Curug Rahong merupakan salah satu wisata alam yang berada di Garut, Air terjun ini memiliki keunikan yaitu bentukya yang sedikit tak lazim dengan air terjun kebanyakan di Indonesia khususnya Jawa Barat. Air terjun ini memiliki ketinggian yang tak terlalu tinggi dan terdapat sebuah batu yang menonjol ditengahnya. Batu ini yang memisahkan aliran sungai Cibodas, dan kemudian kembali menyatu saat air ini terjun dari atas tebing. Karena terdapat batu ditengah air terjun tersebut, maka menjadikan air terjun ini sangat unik dan berbeda dari air terjun lainnya.

Fasilitas Curug Rahong Cisewu

Karena tempat ini belum menjadi tempat wisata resmi yang dikelola oleh pemerintah dan pengurus desa, maka fasilitas umum belum terdapat ditempat ini. Bahkan untuk lahan parkir kendaraan saja tidak tersedia. Kamu bisa memarkirkan kendaraan kamu dipinggir jalan raya yang dekat dengan Jembatan Rahong dan berjarak sekitar 50 m dari Curug Rahong. Jadi, kamu harus ekstra hati-hati dalam memarkirkan kendaraan kamu. Jangan sampai kendaraan kamu diambil orang, atau bahkan keserempet mobil/truk yang sedang lewat.

Lokasi Curug Rahong Cisewu

Secara administratif, Curug Rahong ini berlokasi di Cibodas, Desa Sukajaya, Kecamatan Cisewu, Kabupaten  Garut, Provinsi Jawa Barat.

Rute Menuju Curug Rahong Cisewu

Untuk bisa sampai ke Curug Rahong ini bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua atau pun roda empat. Jalanan menuju lokasi ini sudah sangat baik dan lebar, namun di beberapa titik terdapat jalanan yang rusak dan berlubang. Arah yang harus diambil pertama kali adalah dengan mengarahkan kendaraan menuju kawasan Cisewu Garut. Setelah berada di kawasan Cisewu harap memperlambat kendaraan karena belum adanya plang penunjuk arah untuk menuju Curug Rahong.

Namun patokan yang paling mudah adalah dengan mengarahkan kendaraan menuju Jembatan Rahong. Karena belum terdaftarnya Curug Rahong di google maps. Maka kamu hanya bisa mengarahkan kendaraan menuju Desa Sukajaya dimana Curug Rahong ini berada. Namun perlu diingat bahwa Curug Rahong ini berada cukup jauh dari pusat Desa Sukajaya.

Source Jalan Wisata ridwanderfull
Comments
Loading...