Warning: unlink(/tmp/d620d2e1fed11ddf30383e95ad5ba89a-mu9wBy.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Obyek Wisata Curug Putih Tasikmalaya

0 262

Curug Putih

Curug Putih merupakan salah satu dari curug yang terletak di kaki Gunung Galunggung tempat lokasinya berada di Kampung Cipeuteuy, Desa Santana Mekar kec. Cisayong Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Untuk Akses menuju Curug Putih ini cukup ribet setelah anda menyusuri selokan dan di teruskan dengan menyusuri sungai. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke curug ini kalau ditempuh dari kampung Cipeuteuy sekitar 30 menit. Lokasi Curug Putih berada pada satu aliran dengan Curug Batu Blek. Untuk menuju Curug Putih ini, kita harus menuruni bukit dengan kemiringan hampir 50 derajar setelah itu baru menyusuri sungai.

Keindahan Curug Putih

Curug Putih ini terdapat dibelakangnya  gua kecil serta perlu anda ketahui bahwa Curug Putih ini berada di bawah Curug Batu Blek yang sudah lebih terkenal, yang berada pada satu aliran. Serta banyak curug pada satu aliran sungai ini, kalau anda memang mau menjelajahinya lagi. Sebelum Menuju lokasi Curug Putih, ada beberapa curug yang bisa anda temukan dan lewati. Walaupun Aksesnya memang tidak ada petunjuk yang resmi menuju curug ini, kecuali ketika anda menyusuri sungai ada beberapa batu yang telah di gambar anak panah, untuk menunjukan jalan menuju curug Putih dan yang merupakan satu jalan dengan Curug Batu Blek, hanya beberapa puluh meter setelah warung jika mau ke curug batu blek terus lurus mengikuti saluran air, tapi kalau ke Curug Putih kita turun ke lembah di sebelah Kanannya. Mungkin itu ulasan tentang curug putih, semoga bermanfaat.
Asal-Usul  Curug Putih

Asal-usul air terjun ini dinamakan Curug Putih adalah karena warna air pada curug ini yang berwarna putih dan bersih. Air pada Curug ini merupakan air dari aliran sungai Ci Loseh yang memang sudah terkenal dengan kejernihan airnya. Bahkan kejernihan airnya bukan hanya ada di permukaan saja, melainkan juga di dasarnya.

Harga Tiket Curug Putih

Jangan sampai ketinggalan untuk menikmati keindahan air terjun Curug Putih ini. Kealamiannya akan membuat suasana hati menjadi tenang dan pikiran kembali fresh. Selain itu, pemandangan hijau yang ada di sekelilingnya pun akan menambah semarak keindahan curug ini. Hanya dengan membayar sebesar Rp 5.000,- saja, kita sudah bisa menikmati keindahan curug ini. Biaya masuk tersebut sudah termasuk dalam biaya parkir kendaraan beserta biaya masuk ke tempat air terjun.

Source Jalan Wisata kotabajar
Comments
Loading...